Seru, Nasmoco Virtual Event di Nasmoco Pekalongan Bahas Cara Praktis Rawat Mobil Pasca Liburan

Seru, Nasmoco Virtual Event di Nasmoco Pekalongan Bahas Cara Praktis Rawat Mobil Pasca Liburan

PEKALONGAN - Adanya larangan mudik dari pemrintah menjadi momen yang tepat untuk beristirahat dirumah, atau bahkan ada yang melakukan mudik dekat di dalam kota. Tapi tidak salahnya memastikan kondisi mobil tetap prima. Agar terhindar dari resiko kerusakan mesin mobil. Untuk masalah kecil, mungkin bisa diselesaikan sendiri tanpa perlu membawanya ke bengkel. Namun jika kerusakan cukup serius, mobil harus segera diserahkan ke mekanik untuk diperbaiki.

Mengingat hal tersebut, Nasmoco groub kembali menggelar talkshow virtual event. Dan kali ini acara berlangsung di Nasmoco Cabang Pekalongan dengan mengangkat tema obrolan cara praktis rawat mobil pasca liburan. Acara berlangsung menarik dengan turut hadir menjadi narasumber selaku Workshop Head Nasmoco Group, Budi Berlianto serta Branch Manager Nasmoco Pekalongan, Raymond Aryadi, Jumat (21/5/2021).

Diantara topik yang dibahas, berkaitan seberapa penting servis mobil setelah digunakan dalam hal ini Budi menjelaskan bahwa idealnya mobil tetap harus diservis, baik sering digunakan maupun jarang digunakan. Hal ini untuk memastikan keselamatan di jalan, mencegah malfungsi komponen dan biaya tak terduga, meningkatkan performa mobil, memastikan efisiensi bahan bakar, memperpanjang umur mobil, dan mengurangi polusi.

Bahkan tips untuk memanaskan mobil sebelum dipakai Budi menyarankan sebaiknya cukup 1 sampai 2 menit saja, karena mesin sekarang (baru) sudah dilengkapi dengan sistem untuk mempercepat pemanasan mesin untuk mencapai suhu kerja mesin yang diharapkan. Dan tak kalah penting juga berkaitan dengan oli perlu adanya perhatian.

"Sebaiknya mengikuti petunjuk dari pabrik, kalo ingin menggunakan merek lain pilih grade yang sama (bisa dilihat di user manual). Waktu penggantian sebaiknya mengikuti jadwal servis, biasanya jarak tempuh maksimal 10.000 KM, atau 6 bulan, mana yang tercapai terlebih duhulu," lanjutnya.

Lebih lanjut obrolan semakin seru dimana Branch manager setempat, Raymond diminta untuk membahas mengenai mobil nyaman , irit, serta muat banyak penumpang dan juga harga terjangkau.

Raymond menyebutkan ada beberapa pilihan mobil tersebut di Toyota tinggal pilih tipe dan jenis mobil sesuai kebutuhan, dan disarankan Toyota Calya.

"Predikat mobil Idaman dan Nyaman layak disematkan tentu untuk Calya, karena Calya ini mewakili karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia banget," katanya.

Raymond menjelaskan, masyarakat Indonesia terkenal dengan budaya guyub dan kalau beraktivitas atau bepergian suka ramai-ramai. Nah konsep Multi-Purpose Vehicle (MPV) ini dinilai pilihan moda paling pas untuk dikembangkan di Indonesia. Mulai dari kehadiran generasi Kijang, Avanza sampai Calya itu sendiri.

Toyota Calya juga melengkapi jajaran mobil MPV Toyota, dimana Calya melengkapi line-up produk MPV Toyota di Indonesia, mulai dari Low MPV oleh Avanza dan Sienta, Medium MPV diwakili Kijang Innova, High MPV oleh Voxy, serta Luxury MPV diwakili duo Alphard dan Vellfire. Dengan ciri khas mesin kompak, Kabin lega dan nyaman, Fitur lengkap di kelasnya serta Fitur safety lengkap.

"Berbicara harga, Khusus pembelian Calya, Agya dan Avanza calon pelanggan bisa dapat benefit,
dari harga istimewa, karena ada diskon PPnBM (Avanza), Angsuran 2 jutaan, atau dengan DP 13 jutaan (Agya dan Calya), Free 1x angsuran (Calya),Free biaya Admin 1 juta (syarat & ketentuan berlaku) untuk Calya, Agya dan Avanza," lanjutnya.

Menariknya ada Flash sale berupa E-Money senilai 1 juta untuk Agya dan Calya serta untuk Semua pembelian Toyota di Nasmoco periode Maret-Juni 2021 dapat kesemptan lucky draw Fantastik 60th Nasmoco (sepeda lipat, air purifier, sound bar, PS-5, TV LED 60 inch dan Toyota Sienta).

Penjelasan layanan terbaru Nasmoco Home Service (NHS), serta Nasmoco Emergency Assistance (NEA) juga tak kalah menarik dikupas sebab ini merupakan pelayanan aftersale. Dengan fasilitas darurat, perbaikan service berkala, penggantian oli, engine tune-up, technical check-up, penggantian aki yang bisa dilakukan di rumah, kantor, mall atau kampus. Dan ini bebas biaya kunjungan.

Selain tips merawat mobil dirumah, ada tawaran menarik bagi pelanggan yang hendak servis mobil di bengkel Toyota. Pelanggan bisa memastikan performa mobilnya aman agar libur lebarannya semakin nyaman. Dengan 24 bengkel Nasmoco yang siap melayani:Diskon ban hingga 30%, Diskon hingga 10% untuk safety items (brake pad, accu, absorber), NHS ready di seluruh bengkel Nasmoco dan mengikuti jam kerja bengkel (08.00 -16.30), NEA ready 24 jam, TMO Cabin Disinfectant Rp. 99 Ribu (menjaga kualitas udara di dalam kabin), serta TMO Evaporator Cleaner Rp 275 Ribu (solusi tepat menjaga kualitas AC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: