Siapkan Pebisnis Muda untuk Menangkan Pertarungan

Siapkan Pebisnis Muda untuk Menangkan Pertarungan

SEMINAR - Perwakilan BEM Unikal sedang menyerahkan cinderamata ke salah satu narasumber. WIZNA HIDAYATI UMAM

Universitas Pekalongan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pekalongan, menggelar acara Seminar Entrepreneurship yang mengusung tema 'Raih Suksesmu di Usia Muda', Kamis (14/3) di Universitas Pekalongan. Seminar tersebut menghadirkan narasumber yang sudah malang melintang di dunia bisnis yakni Nony Shofiani, Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Abdul Qoyum dan Marketing Executive Budi Maryono.

Wakil Rektor II Unikal, Andi Kushermanto, dalam sambutannya berpesan kepada seluruh audiensi bahwa menjadi seorang pebisnis tidak hanya membutuhkan modal awal untuk memulainya. "Mencetak entrepreneur itu tidak selalu soal modal tapi harus ada kemauan yang besar untuk melakukannya. Entrepreneurship harus didasari oleh hal yang kita sukai, setelah itu kita akan melakukannya tanpa merasa keberatan. Seminar ini juga bisa menjadi bekal untuk pengajuan skripsi nanti," tutur Andi dalam sambutannya.

Penyelenggara acara, Eka Nurul Qoriah menambahkan, kegiatan dimulai dengan materi marketing yang dibawakan oleh Budi Maryono. Dihadirkan pula Nony Shofiani yang merupakan seorang mahasiswa yang sudah merintis bisnisnya sebagai penata busana. Selain berbagi pengalaman, dalam kesempatan ini, wanita yang biasa dipanggil Nony tersebut juga berbagi tips kepada mahasiswa bagaimana cara membangun bisnis yang baik dengan menggunakan sistem.

Talkhow itu juga merupakan sebuah bentuk dukungan pihak kampus untuk program pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran dari lulusan terpelajar di Pekalongan dan sekitarnya. Mahasiswa dapat mengenal entrepreneurship lebih dalam sehingga dapat terpacu untuk terjun ke bidang wirausaha.

Disela-sela materi, para narasumber juga memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk bertanya mengenai materi yang disampaikan. Kegiatan yang bertujuan untuk membina dan mencetak para entrepreneur muda diakhiri dengan pemberian cinderamata sebagai penutup pada kegiatan seminar tersebut. (ap1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: