Mudahkan Pembayaran Tagihan Listrik, Bank Bukopin Tawarkan Flexy Bill

Mudahkan Pembayaran Tagihan Listrik, Bank Bukopin Tawarkan Flexy Bill

KERJASAMA - Branch Manager PT Bank Bukopin Cabang Tegal Mohammad Zakaria Effendie, Manager PT PLN (Persero) UP3 Pekalongan Joko Hadi Widayat serta Management PT Pisma Putra Textile menunjukan surat perjanjian kerjasama tentang Flexy Bills.

KOTA - Untuk memudahkan pelaku usaha dalam membayar listrik ke Bank Bukopin, kemarin telah dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan dengan PT Bank Bukopin Cabang Tegal dan PT Pisma Putra Textile untuk Pembiayaan Tagihan Listrik PLN (Flexy Bills).

Branch Manager PT Bank Bukopin Cabang Tegal, Mohammad Zakaria Effendie, menjelaskan Bank Bukopin menawarkan layanan Flexy Bill sebagai solusi pembayaran tagihan listrik kepada pelaku industri di Tanah Air. "Flexy Bill merupakan skema fasilitas talangan yang diberikan Bank Bukopin kepada para pelanggan prioritas PLN untuk pembayaran tagihan listrik kepada PLN," ucapnya. Melalui Produk Flexy Bill, sambung Mohammad Zakaria Effendie, Bank Bukopin akan membayarkan terlebih dahulu kewajiban pembayaran rekening listrik pelanggan.

Sehingga, pelanggan PLN tidak akan terlambat untuk melakukan pembayaran. "Kemudian pelanggan memiliki keleluasaan untuk membayar tagihan tersebut langsung kepada Bank Bukopin pada waktu yang disanggupi pelanggan, sesuai yang tertera dalam PKS," tuturnya.

Mohammad Zakaria Effendie menyampaikan, dengan skema pembiayaan Flexy Bill ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha, termasuk industri untuk mengelola arus kas dengan lebih baik. Flexy Bill dapat diberikan dengan beberapa ketentuan, antara lain adanya PKS antara Bank Bukopin, PLN dan nasabah pemilik usaha.

Sementara itu, Manager PT PLN (Persero) UP3 Pekalongan, Joko Hadi Widayat berharap kerjasama yang saling menguntungkan ini menjadikan semua pihak makin maju dan berkembang, serta dapat dikembangkan ke pelanggan PLN potensial yang lain.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi dan berterima kasih kepada Bank Bukopin atas terjalinnya kerja sama tersebut," pungkasnya. (dur/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: