Ambyarkan Kendal, Didi Kempot Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan RSNU

Ambyarkan Kendal, Didi Kempot Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan RSNU

*Ikut Sumbang Rp 10 Juta ke Panitia

MENGHIBUR - Di Konser Amal Pembangunan RSNU Kendal, Didi Kempot hibur sobat ambyar yang penuhi GOR Bahurekso Kendal.

KENDAL - Penyanyi campursari legendaris, Didi Kempot, tak hanya sukses menghipnotis ribuan sobat ambyar yang memenuhi GOR Bahurekso Kendal, Rabu (12/2/2020) malam. Dalam konser amal pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kendal itu, The King of Broken Heart itu juga ikut ikut menyumbang pembangunan RSNU.

Konser yang digelar dalam rangka memeriahkan Harlah NU ke-94 itu sukses menyedot antusiasme masyarakat, sehingga bagian dalam Gor penuh sesak penonton. Panitia bahkan menyediakan layar besar di halaman Gor agar penampilan sang idola tetap terlihat.

Konser amal dibuat dengan skema donasi via tiket, di mana hasil penjualannya disumbangkan untuk pembangunan RSNU Kendal. Ketua Panitia Pembangunan RSNU Kendal, Husnul Huda mengatakan, konser amal tersebut dapat membangkitkan semangat untuk melanjutkan pembangunan RSNU Kendal. Untuk diketahui, rencana pembangunan RSNU Kendal sudah digaungkan lebih dari empat tahun, namun sampai saat belum terbangun.

"Semoga dengan Konser Amal RSNU Kendal ini bisa membangkitkan semangat untuk segera menyelesaikan pembangunan RSNU yang tentunya sudah ditunggu-tunggu masyarakat Kendal," katanya.

Konser amal tersebut juga menjadi ajang lelang donasi dari sejumlah tokoh yang hadir. Untuk menyebut di antaranya, yakni anggota DPR RI, Mujib Rohmat, yang menyumbang Rp 100 juta. Dia bahkan siap menambah Rp 50 juta saat pembangunan RSNU dimulai. Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, pun tak mau kalah dengan menyanggupi donasi Rp 100 juta mewakili partainya, PKB.

Sumbangan lainnya dari keluarga Kiai H Idris Noor dan keluarga Kiai Haji Muhlis Musyaffa, masing-masing Rp 10 juta. Kemudian dari beberapa parpol, yakni Partai Gerindra Rp 11 juta, PAN Rp 10 juta, PPP Rp 20 juta, Fatayat NU Kendal Rp 20.175.000, dan lainnya.

Tak ketinggalan, Didi Kempot ikut-ikutan berpartisipasi dengan menyumbang Rp 10 juta. Tak hanya menghibur sobat ambyar, nyatanya Didi Kempot juga ikut mengajak warga Kendal untuk ikut mendukung pembangunan RSNU Kendal. Beberapa lagu yang dinyanyikannya di antaranya Sewu Kutho, Suket teki, Banyu Langit, Pamer Bojo dan lainnya. (lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: