Anggota HIPMI Harus Melek Teknologi dan Informasi

Anggota HIPMI Harus Melek Teknologi dan Informasi

KAJEN - Pesatnya perkembangan informasi dan teknologi mengharuskan anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Pekalongan untuk lebih melek teknologi.

Tujunya agar bisa bersaing di era digital dan era global. Selain itu juga agar bersinergi dengan pemerintah daerah, demi peningkatan ekonomi di daerah khususnya Kabupaten Pekalongan.

Untuk itulah Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi mengajak Hipmi Kabupaten Pekalongan untuk bersinergi dengan Pemkab dalam hal peningkatan ekonomi yang muaranya nanti untuk kesejahteraan masyarakat. Tahun 2023 Pemkab Pekalongan menargetkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pekalongan mencapai 7 persen.

"Berbagai terobosan sudah dilakukan, termasuk dalam hal ekonomi dengan menggandeng E-Commerce brand terkenal. Kami optimis hal itu bisa tercapai," ujar Bupati Asip.

Bupati Asip menambahkan agar sinergi antara Himpi dengan Pemkab, pihaknya memfasilitasi kantor khusus untuk Hipmi Kabupaten Pekalongan yang berlokasi di Disperindagkop dan UMKM.

"Silahkan bisa manfaatkan kantor ini dan bersinergi dengan Pemkab Pekalongan, apalagi lokasinya dengan Dinas terkait. Mudah-mudahan apa yang diharapkan bersama bisa tercapai," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BPD Hipmi Jateng, Billy Dahlan mengajak kepada anggota Himpi Kabupaten Pekalongan untuk bisa lebih memanfaatkan teknologi. Mengingat hal itu sangat penting dalam mendukung usaha dan mampu memudahkan pekerjaan.

"Saat ini, teknologi merupakan hal yang tak dapat dipisahkan dalam era digitalisasi ini. termasuk juga dalam hal bisnis," jelas Billy saat menghadiri pelantikan Pengurus Hipmi Kabupaten Pekalongan Masa Bhakti 2019-2022 di Gedung PPNI Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Menurut Billy, revolusi saat ini termasuk sumber daya manusianya (SDM) juga harus dipersiapkan. Dan harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan berperan dalam membantu perekonomian di Kabupaten Pekalongan.

"Hipmi harus bisa menjadi jembatan antar semua pihak, harus bisa menjadi teman di dunia usaha di daerah," ucapnya.

Tidak lupa Billy juga mengingatkan kepada pengurus yang baru agar bisa menjalankan dengan baik dan amanah serta menjadi pengusaha yang handal dan kuat di era digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: