Asah Kemampuan Kepramukaan Lewat Kemah Tegak Prestasi

Asah Kemampuan Kepramukaan Lewat Kemah Tegak Prestasi

TERIMA - Salah satu tim tergiat putri saat menerima piala penghargaan.

BATANG - Kwartir Ranting Batang mengadakan kegiatan Kemah Tegak Prestasi, (17/1) di Lapangan Desa Kalisalak. Dalam kegiatan yang digelar hingga Sabtu (18/1) tim putri SMKN 1 Batang dan tim putra SMAN 1 Batang, berhasil menjadi juara umum Kemah Tegak Prestasi.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Batang, Purwoko menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja Dewan Kerja Ranting Batang. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mengasah kemampuan serta keterampilan dari kakak-kakak Pramuka penegak SMA/SMK/MA se-kwartir ranting Batang.

"Kegiatan ini untuk melatih dan mengasah kemampuan serta keterampilan dari kakak-kakak Pramuka penegak SMA/SMK/MA se-kwartir ranting Batang. Selain itu juga sebagai wadah untuk menjalin silahturahmi sesama anggota Pramuka penegak se-kwartir ranting Batang," ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan ini diikuti oleh SMA/SMK/MA Se-kwartir ranting batang dengan jumlah peserta 128 Pramuka penegak. Selama dua hari kemah tegak prestasi ini diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti giat umum, giat prestasi, giat pengetahuan, dan giat hiburan serta giat sosial.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberi pengaruh positif bagi kakak-kakak Pramuka. Khususnya untuk kemajuan Pramuka Kwartir Ranting Batang," pungkas Purwoko. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: