Bakti Sosial Sekaligus Sosialisasi Protokol Kesehatan

Bakti Sosial Sekaligus Sosialisasi Protokol Kesehatan

KOTA - Untuk mensosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru, Kapolsek Pekalongan Utara AKP Bakti Kautsar Ali, melakukan kegiatan bakti Sosial berupa pembagian sembako dan masker kepada warga di mapolsek setempat, Minggu (23/8/2020).

Pembagian sembako ini dilakukan dengan mengerahkan anggota Bhabinkamtibmas setempat untuk mengajak warga di wilayah binaan masing-masing agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri unsur Muspika setempat, baik itu dari Kecamatan, Koramil Pekalongan Utara, maupun lurah setempat. Di sela pembagian sembako itu, Kapolsek dan jajarannya mengimbau warga untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Mohon gunakan masker dengan benar, rajin-rajinlah mencuci tangan sebelum dan setelah kegiatan, juga perhatikan jarak fisik, minimal satu meter," pesan Kapolsek AKP Bakti Kautsar Ali.

"Secara rutin, pemerintah melalui TNI-Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan imbauan dan ajakan agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Harapannya, masyarakat dapat beradaptasi dalam kebiasaan baru, kesehatan pulih dan ekonomi masyarakat Kota Pekalongan pada umumnya dapat bangkit kembali," imbuhnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: