Balgis Diab Raih Penghargaan 50 Srikandi Terbaik Indonesia

Balgis Diab Raih Penghargaan 50 Srikandi Terbaik Indonesia

TERIMA PENGHARGAAN - Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab SAg SE MM saat menerima penghargaan dalam 7 Sky Media Award 2020, Jumat (6/3/2020) malam di Hotel Safoy Homman. M. AINUL ATHO

KOTA - Ketua DPRD Kota Pekalongan, Hj Balgis Diab SAg SE MM meraih penghargaan 50 srikandi terbaik Indonesia tahun 2020 dari 7 Sky Global Media. Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Safoy Homann, Kota Bandung, Jumat (6/3/2020) malam dalam kegiatan '7 Sky Media Award'. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabiro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Barat, Ir Hermansyah MSi yang mewakili Gubernur Jawa Barat.

Balgis meraih penghargaan dalam kategori 'Srikandi Legislator Perubahan Inspiratif Indonesia'. Selain Balgis, ada 49 tokoh lain dari berbagai bidang dan latar belakang mulai dari tokoh pemerintahan, pimpinan perbankan, BUMN, BUMD, maupun tokoh di bidang lain yang dinilai mampu membawa perubahan dan memberikan inspirasi selama berkarya.

Saat menyanpaikan sambutan sambutan usai menerima penghargaan, Balgis mengucapkan terima kasih terutama kepada masyarakat Kota Pekalongan dan Indonesia secara umum serta kepada pihak penyelenggara yang telah memberikan kepercayaan kepadanya melalui penghargaan tersebut.

Balgis mengaku, penghargaan itu tidak diraihnya dengan instan. Namun melalui perjuangan yang cukup panjang. "Untuk itu, dengan diberikannya penghargaan ini saya berharap bisa terus menjadi motivasi untuk diri saya sendiri, maupun masyarakat secara umum agar bisa terus berkarya dan mendapatkan prestasi serta capaian yang lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penyelenggara dari 7 Sky Global Media, Wisma Mukti Wibowo mengatakan bahwa '7 Sky Media Award 2020' yang di persembahkan oleh kami 7 Sky Media, merupakan kegiatan penghargaan kepada para pemimpin, BUMN, BUMD, Profesional dan CEO yang dinilai telah memiliki prestasi dan kinerja yang memuaskan serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan di Indonesia. 

Proses dan metodologi penilaian dalam penentuan pemenang dilakukan dengan mengacu pada beberapa kriteria yaitu kepemimpinan, kemampuan, penerimaan, kesesuaian, integritas, kredibilitas, rekam jejak, dan inovasi yang didukung oleh data sekunder dan publikasi media yang memegang penuh objektifltas dan kredibilitas. 

"Dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pelaku pembangunan Iainnya untuk Iebih memacu diri meningkatkan karyanya yang inovatif, terutama dalam mengisi gerak pembangunan baik secara nasional maupun regional, serta memotivasi kepada generasi muda untuk menjadikan para penerima penghargaan terpilih sebagai contoh dan panutan," tuturnya.

Selanjutnya, juga untuk menggalang dan membudayakan kebersamaan antar pemerintah, para pelaku dunia usaha dan profesi agar senantiasa dapat saling bersinergi positif dalam pembangunan lndonesia.  "Semoga penyelenggaraan ini dapat menjadi acara yang memberikan banyak manfaat positif bagi masyarakat, pemerintah dan profesional. Akhir kata kepada para penerima penghargaan kami ucapkan selamat dan semoga menjadi teladan serta memacu kualitas untuk menciptakan prestasi yang Iebih gemilang," tandasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: