Batik Batangan Melenggang di Jateng Fashion Week

Batik Batangan Melenggang di Jateng Fashion Week

Peragakan - Model dari SMKN 1 Warungasem saat memperagakan rancangan busana batik Batangan di Jateng Fasion Week.

BATANG - Batik Batangan turut menunjukkan pesonanya dalam gelaran Jateng Fashion Week 2019 kemarin. Batik Batangan yang dikonsep sebagai busana pesta ready to wear itu dibawakan oleh Tim Tata Busanan SMKN 1 Warungasem sebagai ikhtiar mengenalkan potensi lokal Batang, agar bisa dikenal secara luas.

"Karena temanya nusantara, kami ingin mengambil tema Batik Batang. Karena Batang juga memiliki corak batik yang khas, yang didominasi warna-warna sogan. Dan juga bisa dikreasikan menjadi busana pesta ready to wear. Sehingga Batik Batangan juga nantinya bisa semakin dikenal masyarakat luas terutama Jateng," jelas Guru Pendamping Tim Tata Busana SMKN 1 Warungasem, Bejo Sulasih, Jumat (1/11).

Dijelaskan, persiapan sendiri dilakukan kurang lebih selama dua bulan, baik dari merancang busana dan juga menyiapkan model. Dalam kesempatan itu ditampilkan lima karya busana dengan tiga koleksi desain yang dikombinasi.

Ditambahkan Sulasih, tidak hanya SMKN 1 Warungasem Batang saja yang mewakili Batang dalam gelaran Jateng Fashion Week 2019. Ada juga SMK PGRI Batang yang turut mengirimkan tiga karya mereka dengan rancangan busana dari kain Tenun Trisi Jepara.

"Dari Batang ada dua yakni SMKN 1 Warungasem dan SMK PGRI Batang. Jadi total Desainer muda dari SMK di Batang mengirimkan delapan karya busana dengan tema nusantara. Harapannya, ke depan hasil karya desainer muda di Batang ini dapat dilirik berbagai kalangan, sehingga bisa semakin dikenal luas, baik desainernya maupun batik Batangnya," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: