Belum Dapat Tiket Mudik, Masih Ada Harapan dari Kereta Tambahan

Belum Dapat Tiket Mudik, Masih Ada Harapan dari Kereta Tambahan

foto:Antara Foto/Yudhi Mahatma

Ketika momen mudik Lebaran tiba, tiket kereta api selalu ludes terjual sejak jauh hari. Jumlah penumpang melonjak jauh lebih banyak daripada hari-hari biasa dan permintaan tiket selalu meningkat setiap tahunnya. Hal ini disadari betul oleh perusahaan kereta api Indonesia, yang kemudian menyediakan kereta tambahan untuk mengangkut para pemudik ke kampung halaman masing-masing.

Tidak hanya menyediakan tambahan gerbong, perusahaan kereta api Indonesia juga selalu meningkatkan layanan agar para pemudik bisa pulang dengan nyaman. Tiket kereta tambahan KAI pun bisa dibeli dengan online yang memudahkan penumpang untuk mendapatkannya.

Ada 50 Kereta Tambahan Tahun Ini

Total ada 50 gerbong kereta tambahan tahun 2019 ini. Kereta-kereta ini disiapkan di jalur yang penumpangnya selalu membludak setiap tahunnya, dengan harapan semua penumpang bisa pulang dengan nyaman dan mendapatkan harga tiket terjangkau.

Loket Kereta Tambahan KAI Sudah Dibuka

Mau berburu tiket kereta tambahan Lebaran untuk mudik? Segera cari sekarang juga karena loketnya sudah dibuka sejak awal April lalu. Tepatnya sejak H-60 Lebaran, loket kereta tambahan sudah dibuka untuk umum di semua platform yang tersedia.

Di Mana Loket Kereta Tambahan?

Tiket kereta tambahan dijual secara serentak di seluruh stasiun kereta api. Kamu juga bisa mendapatkannya di website resmi KAI, dan juga di partner resmi yang bekerjasama dengan perusahaan kereta ini seperti Traveloka.

Tidak hanya melayani pembelian tiket kereta tambahan untuk mudik, online travel agent juga melayani pembelian tiket kereta arus balik setelah Lebaran. Semua transaksi bisa dilakukan secara online seperti semua tiket kereta reguler.

Trik Agar Dapat Tiket Kereta Tambahan

Perburuan tiket kereta tambahan sama ketatnya dengan tiket kereta mudik yang sudah dijual sejak awal Maret lalu. Perlu trik khusus agar kamu bisa dapat tiket dengan mudah, tidak kalah cepat dari pemudik lain yang juga mengincar kursi kereta yang kamu inginkan.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyimpan data semua penumpang yang akan ikut serta dalam perjalanan ini. Simpan datanya di fitur Passenger Quick Pick, nantinya ketika tiket tersedia, kamu tak perlu repot lagi mengisi nama, alamat, nomor identitas dan lain-lain yang memakan waktu.

Trik berikutnya adalah memastikan koneksi internet kamu dalam kondisi penuh dan sinyal lancar. Berburu tiket di malam hari ketika tak banyak pengguna mengakses sinyal internet bisa jadi alternatif agar sukses dapat tiket yang diinginkan. Sebelumnya, siapkan dulu metode pembayaran yang diinginkan, agar transaksi tak gagal hanya karena kamu kelewatan batas waktu pembayaran.

Beli Sekarang Juga

Ketersediaan tiket kereta tambahan KAI sangat terbatas. Dengan jumlah gerbong tambahan yang hanya 50 saja, tidak banyak penumpang yang bisa terangkut nantinya. Jika kamu ingin mudik naik kereta, segera beli tiketnya sekarang juga. Tentukan tanggal liburanmu dan seluruh keluarga yang ikut dalam perjalanan ini, kemudian beli tiketnya begitu ada kursi tersedia.

Selain mempersiapkan tiket sejak sekarang, kamu juga perlu melakukan persiapan lain untuk mudik nanti. Seperti memilih oleh-oleh, baju yang akan dipakai untuk pulang, dan banyak persiapan lainnya yang sudah harus dilakukan mulai sekarang.

Dengan persiapan yang matang, perjalanan mudik akan lebih lancar dan tenang. Pastikan juga untuk membeli tiket balik bersamaan dengan mudik, agar tak kehabisan tiket untuk kembali ke kota perantauan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: