Berkonsep Industri, Cubicle Cafe Cocok untuk Milenial

Berkonsep Industri, Cubicle Cafe Cocok untuk Milenial

KOTA - Hobi berkumpul dan nongkrong anak-anak milenial, kini menjadi lahan bisnis yang menjanjikan. Namun untuk menarik minat mereka, konsep dan desain yang ditawarkan harus menarik. Seperti yang diterapkan oleh Cubicle Cafe, yang menerapkan konsep industri dalam desain interior cafenya. Dengan nuansa outdoor dan menggunakan kontainer sebagai interior, membuat cafe yang beroperasi sejak akhir tahun lalu tersebut cocok untuk tempat ngumpul anak milenial.

SANTAI- Para pengunjung nampak santai menikmati makanan dan minuman dari cubicle cafe dengan iringan musik. DWI FUSTI HANA PERTIWI

Owner Cubicle Cafe, Anisa Wulan Octaviana menuturkan, tercetusnya konsep cafe berdesain industri yang minimalis tidak terlepas dari bisnis keluarga yang ditekuninya selama ini, yakni dibidang industri khususnya kapal nelayan. "Konsepnya industri karena pada dasarnya keluarga memang berasal dari kalangan bisnis di bidang industri, khususnya kapal. Itulah sebabnya kenapa punya ide bikin cafe ala material industri berbentuk kontainer dengan sentuhan lukisan kapal dengan inovasi paralon didinding cafe. Untuk lukisan kapal di dinding cafe sengaja dibuat lebih mencolok, agar mempertegas konsep itu sendiri," jelasnya, Selasa (5/3).

Untuk urusan sajian makanan, Cubicle cafe menawarkan beebagai macam jenis minuman kopi yang dibuat langsung oleh barista yang terlatih. Ada beberapa menu kopi yang direkomendasikan, salah satunya 'Cubicle Kopi' yakni kopi yang disajikan dengan cara dibekukan seperti es. Juga ada berbagai jenis olahan kopi lain seperti espresso base, manual brew dan aneka kopi lain. Tak mellu kopi, Cublicle Cafe juga menyediakan jenis minuman non coffee seperti milkshake, chocolate, majito dan smoothies.

Sedangkan menu makanan, Cubicle Cafe menawarkan makanan western seperti steak wagyo, rice bowl, pasta dan tak ketinggalan nasi goreng. Untuk menu dessert, pelanggaan dapat memilihchoco mouse, pancake, dan soup cream. Semua menu tersebut dipatok dengan harga yang terjangkau untuk untuk kelas makanan western di cafe.

Cubicle Cafe memiliki dua lantai dimana lantai dasar bisa menampung hingga 30-an pengunjung dengan fasilitas meeting room dengan tambahan proyektor plus AC di dalamnya. Sedangkan untuk lantai atas, ada barista di pojok depan cafe serta live music setiap hari Jumat dimana dapat menampung hingga 30-an pengujung. Khusus free ruang karaoke yang ada diruang meeting, dapat digunakan apabila melakukan pembelian hingga Rp150 ribu.

Cubicle Cafe yang terletak di Jalan Untung Suropati, Tegalrejo, memiliki jam buka sejak pukul 11.00 hingga 22.00. Sedangkan khusus Jumat dan Sabtu, cafe buka mulaipukul 14.00 hingga 23.00. "Cubicle cafe juga membuka promo setiap hari Selasa khusus bagi pelajar atau mahasiswa yang mampu menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa plus follow Cubicle Cafe, bisa membeli Rice Bowl dengan harga Rp20 ribu saja plus minuman ice tea," pungkasnya Wulan.(ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: