Bisnis Center Dorong Wirausaha Siswa

Bisnis Center Dorong Wirausaha Siswa

WIRADESA - Sebagai salah satu upaya mendorong semangat wirausaha bagi para siswanya, SMK Muhamamdiyah Pencongan resmi menggelar launching Muhapen Bisnis Center, di halaman kampus II SMK Muhammadiyah Pencongan, Kamis (11/04).

SAMBUTAN - Kepala SMK Muhammadiyah Pencongan, Andi Abdillah SPd tengah menyampaikan sambutan dalam acara Launching Muhapen Bisnis Center, Kamis (11/04). EKA ISDITYA

Dengan berdirinya enam ruko di kampus II SMK Muhapen, pihaknya siap untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan SMK yang tidak hanya membekali para siswa terkait keahlian kompetensinya namun juga keahlian di bidang wirausaha. Kepala SMK Muhammadiyah Pencongan, Andi Abdillah SPd mengungkap, bahwa keterampilan wirausaha menjadi hal penting yang wajib dimiliki oleh para siswa SMK. "Tidak hanya siap bekerja ketika dibutuhkan perusahaan atau industri, tapi siswa SMK juga bisa menciptakan usaha dan membuka lapangan kerja," tuturnya.

Bekerjasama dengan berbagai unit usaha yang mendukung program studi di SMK Muhapen, pihaknya telah siap membuka gerai dan melakukan pelayanan kepada masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah saat ini empat ruko kami telah siap beroperasi antara lain bekerjasama dengan Astra Otoparts, Pasific Paint, Viar Motor, kemudian Lazismu. Dan insya Allah kami akan melakukan penawaran lagi ke beberapa industri, mengingat lokasi ruko yang strategis di kawasan Pantura Wiradesa," ujar Ketua Muhapen Bisnis Center, Dwi Kartikawati Aulia SPdI.

Diceritakan, dalam kegiatan operasioanalnya nanti para siswa akan dilibatkan secara penuh guna mendukung terselenggaranya MBC ini.
"Masing-masing prodi nantinya akan merancang jadwal sehingga semua siswa baik kelas X, XI, dan XII akan terlibat penuh," ujar dia.
Selain Launching MBC, para siswa juga menggelar Fun Color dengan melakukan jalan sehat di sekitar Kelurahan Bener Wiradesa sebelum pelaksanaan acara Launching MBC ini. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: