Borong Dua Nominasi Model Berprestasi Putra-putri Batik Indonesia Jateng

Borong Dua Nominasi Model Berprestasi Putra-putri Batik Indonesia Jateng

*SMKN 1 Warungasem

IKUTI - Perwakilan SMKN 1 Warungasem saat mengikuti kegiatan Pemilihan Putra-putri Batik Indonesia Jateng beberapa waktu lalu, dua diantaranya mendapatkan nominasi model berprestasi. NOVIA ROCHMAWATI

BATANG - SMKN 1 Warungasem kembali meraih prestasi di bidang model dan fashion. Kali ini dua siswa mendapatkan nominasi model berprestasi saat mengikuti Pemilihan Putra-putri Batik Indonesia Jateng yang digelar di Semarang, Sabtu (9/2).

Tak hanya itu, SMKN 1 Warungasem juga diapresiasi oleh pihak penyelenggara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng serta Teddy Modelling sebagai sekolah dengan perwakilan terbanyak

"Alhamdulillah dari 10 murid kami yang mengikuti pemilihan ini dua diantaranya mendapatkan nominasi model berprestasi. Dan kami juga diberikan apresiasi sertifikat, sebagai sekolah dengan peserta terbanyak," terang perwakilan SMKN 1 Warungasem, Bejo Sulasih saat diwawancarai usai kegiatan.

Dijelaskan, 10 peserta ini merupakan perwakilan dari jurusan Tata Busana. Diwakili oleh enam siswa laki-laki dan empat siswa perempuan. Dan dua perwakilannya, Kurinia Trifani dan Isrokhiyah mendapatkan nominasi sebagai model berprestasi.

"Alhamdulillah ini tentunya prestasi yang membanggakan bagi kami. Karena selama ini kebanyakan kami mengikuti lomba desain atau rancang busana. Dan kali ini kami berpartisipasi untuk menjadi model penyaji busana. Tentunya ini pengalaman yang berbeda bagi anak- anak. Apalagi ada sekitar 300 peserta yang mengikuti kegiatan ini," imbuh Asih.

Koordinator Jurusan Tata Busana ini berharap kegiatan ini bisa menjadi pengalaman untuk anak didiknya. Sehingga mereka bisa menyiapkan mental mereka, tidak hanya bekerja di balik layar saja. Tetapi juga bisa tampil dan mempresentasikan hasil karya mereka.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memilih dan melatih siswa untuk menjadi model dengan busana batik. Serta melatih mental siswa dengan pendidikan karakter yang apik dan percaya diri. Kami harap dengan tampilnya kami juga bisa mengangkat nama sekolah di lingkungan khalayak luas. Dan secara khusus kami juga ingin mengajak kaum milenial untuk lebih bangga memakai batik," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: