BRI Salurkan Dana CSR, Bedah 5 Rumah Warga Pekalongan

BRI Salurkan Dana CSR, Bedah 5 Rumah Warga Pekalongan

PENYERAHAN - Penyerahan bantuan CSR BRI diserahkan secara simbolis oleh Direktur Pembina BRI Kanwil Semarang, Handayani, kepada perwakilan penerima diacara Pesta Rakyat Simpedes (PRS).

PEKALONGAN - Dalam rangka HUT ke 124, Bank Rakyat Indonesia (BRI) salurkan dana bantuan CSR melalui bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (BRTLH) di Pekalongan.

Penyerahan bantuan CSR tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Pembina BRI Kanwil Semarang, Handayani, bersama Wali Kota Pekalongan, Saelany Machfudz pada acara puncak HUT BRI ke 124 dengan tajuk Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2019 di Lapangan Jetayu Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (8/12).

Program Bedah Rumah Tidak layak Huni ini dilaksanakan oleh Cabang BRI Pekalongan bekerjasama dengan Kodim 0710/Pekalongan sebagai pelaksana kegiatan. Selain itu pemerintah daerah dalam hal ini diwakili oleh Lurah, Camat serta masyarakat sekitar juga turut berperan aktif membantu pembangunan bedah rumah tidak layak huni tersebut.

Pemimpin Cabang BRI Pekalongan, Riadi Arief Aladin mengatakan, ada sebanyak 200 rumah yang di rehab oleh Kantor Pusat BRI dan 5 diantaranya ada di Kota dan Kabupaten Pekalongan. Besaran bantuan yang diberikan yaitu masing-masing Rp40.000.000 untuk satu penerima bantuan.

Wied Lala Dona yg mewakili pemimpin cabang BRI Pekalongan pada salah satu kesempatan penyerahan bantuan mengatakan, "Kalau dari BRI, ini dalam rangka HUT BRI yang ke 124, ini salah satu program CSR BRI, dimana kita memberikan bantuan untuk rehab rumah yang tidak layak huni. Untuk Pekalongan sendiri dari Kabupaten maupun Kota kita dapat jatah 5. Dari total bantuan yang diberikan oleh KP BRi sebanyak 200 rumah. Semoga dengan adanya bantuan dari CSR ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan untuk dapat hidup lebih baik. Ini merupakan bentuk peduli BRI untuk masyarakat Pekalongan," ungkapnya.

Lima rumah yang dibedah tersebut diantaranya diberikan kepada 1) Sukirah, alamat Salam Manis Kandang Panjang, Pekalongan Utara. 2) Parimin, alamat Desa Doro, Kec Doro, Kab Pekalongan. 3) Harun, alamat desa Salam Brojo, Kec Kedungwuni, Kab. Pekalongan. 4) Hj Subarti alamat Jeruk Sari, Tirto, Kota Pekalongan. 5) Rusyati, desa Rowoyoso, Kec Rowoyoso, Kota Pekalongan.

Selain menggelar BRI Peduli melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk bedah rumah tidak layak huni senilai Rp 200 juta, BRI juga mengadakan khitanan massal kepada 60 orang anak dan pelatihan 10.000 UMKM secara nasional dan untuk Kota Pekalongan 100 UMKM dengan melibatkan Dinas Perdagangan dan koperasi serta Tokopedia untuk membantu kegiatan digitalisasi pemasaran wirausaha. (adv/ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: