Buktikan Khasiat Minum Segelas Susu Hangat Campur Kunyit

Buktikan Khasiat Minum Segelas Susu Hangat Campur Kunyit

Era modern saat ini, kualitas tidur yang buruk dapat terjadi karena stres, terlalu lama di depan komputer serta gadget hingga pekerjaan menumpuk. Maka untuk memulihkan tubuh adalah dengan istirahat malam yang nyenyak.

Minuman susu hangat plus kunyit bisa membuat tubuh lebih lelap saat tidur. (Getty/jawapos)

Salah satu cara untuk mendapatkan tidur yang nyenyak adalah minum susu hangat. Dilansir dari Express, Kamis (7/3), susu hangat ampuh memang untuk membuat tidur lebih lelap. Namun ada saja individu yang tetap tak bisa tidur meski sudah minum susu hangat. Solusinya, cobalah campur atau tambahkan kunyit.

Bahan tambahan kunyit bisa membuat susu lebih efektif untuk tidur lebih nyenyak. Kunyit adalah pembangkit tenaga yang memberi manfaat bagi kesehatan.

Sedangkan susu kaya protein yang mengandung triptofan asam amino pemicu tidur. Tryptophan diperlukan bagi tubuh untuk memproduksi serotonin. Serotonin kemudian digunakan untuk membuat melatonin, hormon yang membantu mengendalikan siklus tidur dan bangun.

Sehingga paduan keduanya akan memberikan efek yang baik untuk kesehatan. Selain bisa membantu agar tidur terlelap, kunyit juga berkhasiat untuk memerangi peradangan karena sifat antiinflamasi yang dimilikinya. Kunyit juga kaya antioksidan, yang menyehatkan.

Studi awal pada tikus menemukan kunyit dapat melindungi dari kerusakan oksidatif serta menurunkan tingkat kecemasan. Bagi mereka dengan kondisi kronis, sifat anti-inflamasi juga terbukti bermanfaat. (jawapos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: