Bupati Asip Santuni Keluarga 2 Pelajar SMP yang Tewas Tenggelam

Bupati Asip Santuni Keluarga 2 Pelajar SMP yang Tewas Tenggelam

BERI SANTUNAN - Bupati Asip Kholbihi memberikan santunan kepada keluarga dua pelajar yang tewas tenggelam di Bendungan Kletak, kemarin. Foto: Hadi Waluyo.

KEDUNGWUNI - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengunjungi keluarga korban yang tenggelam di Bendungan Kletak, Kelurahan Kedungwuni Timur, Kabupaten Pekalongan, Senin (4/11).

"Saya bersama Kepala Dinas Pendidikan Sumarwati, kepala sekolah, guru, dan lurah setempat datang ke rumah korban untuk memberikan santunan dan menguatkan hati keluarga korban atas musibah yang telah menimpanya," kata Bupati Asip Kholbihi usai memberikan santunan kepada keluarga korban tenggelam di rumah duka di Kampung Gembong, Gang Beringin 2, RT 1 RW 11, Senin (4/11).

Menurutnya, dua korban tenggelam ini merupakan pelajar di SMPN 2 dan SMPN 3 Kedungwuni. Rio Akbar Detalin (13), siswa dari SMP N 3, dan Khairul Falaq (17), pelajar SMP N 2.

"Kedua korban adalah anak-anak kita yang terkena musibah tergilincir di Bendungan Kletak pada hari Minggu kemarin," ujarnya. Oleh karena itu, pihaknya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk berhati-hati ketika bermain di bendungan, terutama saat memasuki musim penghujan.

"Untuk guru, saya mengimbau agar selalu melakukan pembinaan dan mendidik siswa-siswinya untuk selalu berhati-hati. Kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya saat bermain. Jangan sampai ada lagi korban tenggelam di Bendungan Kletak," pesannya. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: