Nelayan terdampak Banjir Terima Bantuan dari Dinlutkan Kabupaten Pekalongan

Nelayan terdampak Banjir Terima Bantuan dari Dinlutkan Kabupaten Pekalongan

KAJEN - Beberapa pekan terakhir, Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya diguyur hujan deras yang mengakibatkan banjit di beberapa wilayah khususnya di wilayah pantura seperti wonokerto dan sekitarnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan, Sirhan didampingi oleh Sekretaris Dinas, Hadi Ali Mukharop beserta jajarannya menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak korban banjir.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita dari Dinlutkan Kabupaten Pekalongan kepada korban banjir disekitar Wonokerto," ucapnya.

Karena, bagaimanapun juga masyarakat disekitar Wonokerto wilayahnya dekat dengan laut dan merupakan daerah dataran rendah.

"Masyarakat Wonokerto itu kebanyakan mitra dari Dinlutkan karena masyarakatnya kebanyakan berprofesi sebagai nelayan dan pembudidaya tambak. Makanya kita hadir memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat disekitar Wonokerto," ujarnya.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Bebel dan Kepala Desa Tratebang di kedai mlipeer milik BUMDes Bebel untuk disalurkan kepada warga korban banjir disekitar Wonokerto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: