Diantar Dua Kiai dan Istri Habib Luthfi, Idi Amin Daftar Penjaringan PKB

Diantar Dua Kiai dan Istri Habib Luthfi, Idi Amin Daftar Penjaringan PKB

*Daftar Sekaligus Bacalon G1 dan G2

DUKUNG PENUH - Anggota DPRD Kota Pekalongan dari Fraksi PKB, Idi Amin, didukung penuh tokoh masyarakat saat mendaftarkan diri dalam penjaringan PKB. M. AINUL ATHO

KOTA - Anggota DPRD dari Fraksi PKB, Idi Amin, Senin (9/3/2020) siang mendaftarkan diri dalam penjaringan bakak calon wali kota dan wakil wali kota dari PKB. Pria yang akrab disapa Didit itu, tak hadir sendirian ke Kantor DPC PKB. Dia didampingi dua kyai yang juga sesepuh Krapyak yakni KH Zainudin Ismail dan KH Kaprawi Umar, serta istri dari Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, Hj Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya.

Dalam kesempatan tersebut, Idi Amin mengisi dua formulir sekaligus yakni untuk bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota. Hal tersebut dikatakan Didit, sesuai dengan arahan dari Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudhori.

"Alhamdulillah atas restu dan dukungan dari sesepuh dan tokoh masyarakat termasuk Mama Salmah, hari ini saya hadir ke kantor DPC PKB untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota sekaligus. Ini juga sesuai arahan dari Gus Yusuf saat pamit kemarin, saya disarankan untuk daftar dua-duanya. Untuk proses selanjutnya kami percayakan kepada DPW dan DPP nanti," tuturnya.

Dia mengungkapkan, adanya dorongan dan dukungan dari para kyai dan tokoh masyarakat membuat tekadnya menjadi semakin kuat untuk turut mendaftarkan diri dalam penjaringan tersebut. Apalagi sebagai seorang santri, dia mengaku akan selalu menuruti arahan dari para kyai. "Di PKB ini seperti pesantren. Kami sebagai santri dan prajurit, apa yang diperintahkan kyai akan kami jalani. Semoga apa yang beliau-beliau ini cita-citakan dapat terwujud," harapnya.

Dia bertekad ingin memberikan yang terbaik dan dapat bermanfaat bagi Kota Pekalongan jika nanti memang diberikan kepercayaan. "Jadi saya ingin turut memberi kontribusi untuk Kota Pekalongan dan memberikan manfaat yang lebih besar untuk masyarakat. PKB juga sudah memiliki tiket untuk mengajukan sendiri. Jadi seharusnya dapat bersatu mengusung calon terbaik," katanya.

Sementara itu, Tim Asistensi Penjaringan Bacawalkot dan Bacawawalkot PKB, Maftoechin mengatakan, hingga Senin (9/3/2020) siang pukul 12.00 baru Idi Amin yang sudah resmi mendaftarkan diri. Sebelumnya, menang sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran namun sampai saat ini belum mengembalikan dan mendaftar secara resmi.

"Sebelumnya tiga orang yang sudah ambil formulir yakni Pak Mahruz, owner Al Fairuz, kemudian Pak Solahudin dan Pak Sony Hikmalul dari Nasdem. Tapi baru satu yang mendaftarkan diri secara resmi yakni Idi Amin," jelasnya.

Ditanya terkait ketua DPC PKB yang juga wali kota Pekalongan, M Saelany Machfudz, Maftoechin menyatakan bahwa yang bersangkutan juga belum mendaftarkan diri maupun memberikan informasi kapan akan mendaftar. Dia menyatakan, terbuka kemungkinan pendaftaran akan diperpanjang mengingat baru satu orang yang mendaftarkan diri secara resmi. "Nanti setelah selesai, kami akan rapatkan apakah perlu diperpanjang atau tidak," tandasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: