Dicari, Investor Bonafit untuk Desa Pangkah

Dicari, Investor Bonafit untuk Desa Pangkah

*Terkait Rencana Pembangunan Ruko dan Wisata Desa

RAPAT - Kades Pangkah, Helwi Samsudin, saat mengikuti rapat di desanya.

KAARANGDADAP - Belajar dari pengalaman sebelumnya, kini Pemerintah Desa Pangkah, Kecamatan Karangdadap memilih lebih selektif dalam memilih investor sebagi mitra kerja dalam pengembangan ruko dan wisata desa.

Dijelaskan Kepala Desa Pangkah, Helwi Samsudin, beberapa calon investor telah mengajukan kerja sama pengembangan lahan bengkok non produktif yang rencananya akan dialihfungsikan menjadi ruko dan wisata.

"Secara umum, kami pemerintah desa dan lembaga desa sudah melakukan koordinasi sejak lama, bahkan pihak masyarakat, RT, RW sudah kita ajak duduk bersama terkait hal ini. Pada dasarnya, semua sudah setuju sebagai peningkatan ekokomi masyarakat dengan jalan peningkatan aset desa, yakni denga sistem sewa," jelas Helwi, Selasa (3/3/2020).

Lahan seluas 5 hektar itu, lanjut Helwi, berada di sebelah utara Balai Desa Pangkah. Sementara ada beberapa pedagang di pinggiran jalan akan diprioritaskan dalam proses ke depan.

"Dulu pernah ada yang menawarkan proposal dari Jakarta, katanya buat waterpark, nyatanya ngilang entah ke mana. Karena itu, kita kini lebih selektif. Prinsipnya, ke depan kami siap bekerja sama dengan investor manapun, yang penting bonafit, bertanggung jawab, dan tentunya profesional," tegasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: