Siswa MIS Kuripan Lor Diajak Jalan Sehat Sambil Pungut Sampah

Siswa MIS Kuripan Lor Diajak Jalan Sehat Sambil Pungut Sampah

HIDUP BERSIH - MIS Kuripan Lor memiliki agenda baru yaitu jalan sehat sembari pungut sampah yang dilaksanakan rutin setiap bulan.

KOTA - Ada yang berbeda dari kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh siswa dan guru MIS Kuripan Lor, Minggu (29/9) pagi. Jalan sehat yang menyusuri jalan di sekitar sekolah tersebut sekaligus membawa misi kebersihan. Seluruh peserta jalan sehat diminta untuk memungut sampah yang ditemui di sepanjang rute jalan sehat.

Kepala MIS Kuripan Lor, Thoyibah SPdI mengatakan, mulai tahun ajaran ini sekolahnya memang memiliki agenda baru yakni jalan sehat sekaligus pungut sampah. Dikatakannya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan yakni pada hari Minggu terakhir tiap bulannya.

"Kegiatan ini dilaksanakn sebulan sekali untuk melatih dan mendidik anak-anak supaya cinta lingkungan dan terbiasa hidup bersih. Karena kebersihan sebagian dari iman," tuturnya.

Dia melanjutkan, dalam kegiatan itu seluruh keluarga besar MIS Kuripan Lor dilibatkan tanpa kecuali. Mulai dari siswa kelas I hingga kelas VI, termasuk pada guru dan pengajar. Sehingga dia berharap kebiasaan untuk hidup bersih dapat tertanam di MIS Kuripan Lor.

"Dengan agenda kecil ini kami juga berharap dapat melatih anak-anak agar menerapkan hidup bersih dan sehat dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitarnya. Sebagai orang yang beriman sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga kebersihan," tandasnya Ada yang berbeda dari kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh siswa dan guru MIS Kuripan Lor, Minggu (29/9) pagi. Jalan sehat yang menyusuri jalan di sekitar sekolah tersebut sekaligus membawa misi kebersihan. Seluruh peserta jalan sehat diminta untuk memungut sampah yang ditemui di sepanjang rute jalan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: