Dilantik, Dua Direktur PDAM Siap Jauhi Kepentingan Pribadi

Dilantik, Dua Direktur PDAM Siap Jauhi Kepentingan Pribadi

DILANTIK - Usai dilantik, kedua Direktur PDAM Tirto Paguripan Kendal menandatangani berita acara pelantikan sekaligus pakta integritas.

Kendal - Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur atas nama Bupati Mirna Annisa, Kamis (24/10) kemarin melantik Kuntofiq dan Didik Yudha Pratidina sebagai Direktur Teknik dan Direktur Administrasi dan Keuangan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Paguripan Kabupaten Kendal di Ruang Abdi Praja Pemkab Kendal. Keduanya menyatakan siap menjaga komitmen profesionalitas, termasuk menjauhi kepentingan pribadi.

Pelantikan kedua direktur perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten Kendal itu ditandai dengan Penanda-tanganan Berita Acara Pelantikan dan Pengucapan Pakta Integritas di hadapan rohaniwan.

Di hadapan Wakil Bupati Kendal, Asisten Sekda, para pimpinan OPD terkait dan rohaniwan serta para undangan, kedua direktur terlantik mengucapkan Pakta Integritas dan pernyataan kesanggupan serta kesediaan yang ditanda-tangani direktur terlantik, para saksi, dan wakil bupati. Dalam pernyataan kesanggupannya, kedua direktur menyatakan sanggup dan bersedia menjalankan tugas secara profesional dan maksimal guna mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik.

Pengelola perusahaan akan menjalankan tugas dengan berpegang pada prinsip-prinsip yang konsisten dan bertanggung jawab menurut tugas/fungsi sesuai ketentuan yang berlaku. Termasuk tidak melakukan tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme maupun perbuatan tercela. Pengelola menyatakan senantiasa akan menjauhkan diri dari kepentingan pribadi, keluarga, saudara maupun golongan tertentu.

Bupati Kendal, dr Mirna Annisa melalui Wakil Bupati Masrur Masykur menekankan agar kedua direktur melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan bertanggung jawab. Keberadaan PDAM Tirto Panguripan Kabupaten Kendal dinilainya sangat strategis seiring perkembangan daerah. "Oleh karena itu, PDAM harus mampu menghadapi tantangan dengan meningkatkan kualitas pelayanan sehingga memiliki produktifitas dan efisiensi kinerja yang tinggi," pesan Masrur.

Prosesi acara pelantikan Direktur Teknik dan Direktur Adminstrasi dan Keuangan PDAM Tirto Panguripan Kabupaten Kendal diakhiri dengan penyampaian ucapan selamat kepada kedua direktur terlantik. "Untuk menjaga kesinambungan pengelolaan dan pelayanan optimal, PDAM hendaknya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, sehingga mampu menunjang keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kendal," ucapnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: