Dindukcapil Diinstruksikan Data Warga yang Belum Memiliki ataupun Melakukan Perekaman E-KTP

Dindukcapil Diinstruksikan Data Warga yang Belum Memiliki ataupun Melakukan Perekaman E-KTP

KAJEN - Warga Kabupaten Pekalongan yang sudah memiliki hak pilih, diajak untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu April mendatang. Ajakan tersebut terus dilakukan oleh pihak Pemkab melalui berbagai cara, agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres dapat berjalan dengan baik dan menekan angka golput.

Bupati Asip secara simbolis menyerahkan E-KTP pada Camat Kajen. (Dok Istimewa)

Untuk mensukseskan hal tersebut, salah satu langkah yang dilakukan oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi adalah dengan menginstruksikan kepada jajarannya agar mendata warga Kota Santri yang belum melakukan perekaman e-KTP.

"Guna menyukseskan Pemilu saya menginstruksikan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) untuk mendata warga yang belum melakukan perekaman e-KTP, dan belum memiliki e-KTP," ujarnya Bupati Asip usai menghadiri dan membuka rapat koordinasi dan sosialisasi Pileg dan Pilpres dan penyerahan e-KTP serentak di Aula Setda Kabupaten Pekalongan, Selasa (12/3/2019).

Pada acara tersebut Pemkab Pekalongan menyerahkan 25.884 e-KTP kepada masyarakat yang diwakili oleh Camat Kajen. "Jadi warga yang sudah mendapatkan e-KTP bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu mendatang," lanjut Bupati.

Bupati Asip menjelaskan, tujuan sosialisasi dan penyerahan ribuan KTP diterangkan tersebut supaya Pemilu berjalan baik, jujur, berkualitas dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu.

"Jika pemilihan berjalan baik, jujur, berkualitas dan dibarengi partisipasi tinggi saya yakin Pemilu akan terselenggara sukses," kata Bupati Asip.

Pada kesempatan itu, Bupati Asip juga mengungkapkan bahwa menjelang pelaksanaan pemilu, kondisi politik di Kota Santri berjalan kondusif, dan selama ini belum ada pelanggaran pemilu yang mencolok.

"Situasi yang kondusif ini harus kita jaga hingga saat dan sesudah pemungutan suara, serta penetapan hasil pemilu nanti. Karena itulah, saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Pekalongan ini agar senantiasa aman, tentram dan kondusif," tandas Bupati Asip. (red/dkk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: