Doa Bersama bareng Habib Luthfi, Danjen Kopasus: Sinergi Menjaga NKRI

Doa Bersama bareng Habib Luthfi, Danjen Kopasus: Sinergi Menjaga NKRI

KOTA - Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan mengunjungi kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Kota Pekalongan, pada Selasa (13/12/2022).

Kedatangan Danjen bersama para Prajurit Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura, itu dalam rangka silaturahmi, sekaligus melakukan Ikrar NKRI, mendengarkan ceramah kebangsaan dari Habib Luthfi, dan Doa Bersama demi keselamatan bangsa dan negara Indonesia dan keutuhan NKRI.

Doa bersama yang digelar di Gedung Kanzus Sholawat Habib Luthfi itu juga ditujukan bagi para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Garut, korban letusan Gunung Semeru, dan lainnya.

Danjen Kopassus Mayjen Iwan Setiawan mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai tindak lanjut dari acara yang sama di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta, pada 4 Desember lalu.

Saat itu kegiatan dihadiri dan diikuti sekitar 2.000 prajurit Kopassus bersama seluruh elemen masyarakat.

"Dan hari ini dilaksanakan lagi di sini, bersama dengan Grup 2 Kopassus, bersilaturahmi dengan Abah Habib Luthfi di Kota Pekalongan. Alhamdulillah kami mendapat kehormatan untuk bergandengan tangan melaksanakan kegiatan bersama," katanya.

Turut hadir pada kegiatan ini, jajaran forkopimda Kota Pekalongan, seperti Wali Kota Pekalongan, Dandim 0710/Pekalongan, Kapolres Pekalongan Kota, Ketua PN Pekalongan, serta FKUB.

Danjen Mayjen Iwan Setiawan mengatakan kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan bersama Lagu Indonesia Raya. "Indonesia Raya harus selalu kita dengungkan terus, bahwa kita adalah bangsa yang besar. Indonesiaku, Indonesia kita," tegasnya.

Dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila dan Ikrar NKRI, diikuti oleh semua yang hadir.

Danjen Kopassus menegaskan bahwa kita harus bangga menjadi Warga Negara Indonesia dan harus bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

"Berbeda suku, ras, agama, kita punya Bhineka Tunggal Ika. Bersinergi bersama Kopassus, bersama Abah Habib Luthfi, dan seluruh elemen masyarakat, siap menjaga keutuhan NKRI," tuturnya.

"Kami Kopassus akan tegak lurus kepada pemerintah untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," sambungnya.

Lebih lanjut, Danjen Kopassus Mayen TNI Iwan Setiawan mengimbau kepada semuanha untuk menjaga bangsa yang besar ini. Kopassus akan setia mengawal itu.

"Kami tegak lurus kepada pemerintah, bersama dengan Kopassus dan seluruh elemen masyarakat, menjaga keutuhan NKRI. Hati-hati, jangan macam-macam, jangan main-main. Kami akan selalu bersama umaro, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, akan selalu bersama-sama, bersinergi untuk menjaga keutuhan NKRI," Mayjen Iwan Setiawan kembali menegaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: