DPC PKB Batang Bagikan Ribuan Masker Gratis untuk Masyarakat

DPC PKB Batang Bagikan Ribuan Masker Gratis untuk Masyarakat

Penyerahan masker utk warga Rt 03 Rw 05 Bogoran, Kelurahan Proyonanggan Tengah yang diterima M. Hidayat selaku Ketua RT. (Istimewa)

BATANG - Untuk membantu masyarakat yang membutuhkan masker dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, DPC PKB Kabupaten Batang menyediakan ribuan masker gratis.

"Untuk tahan awal, kami menyediakan di kantor DPC PKB Batang, namun stoknya terbatas," ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Batang, H Fauzi Fallas.

Pihak DPC PKB sendiri saat ini tengah memesan ribuan masker yang terbuat dari kain dari pengrajin UMKM. Namun karena kemampuan produksinya terbatas, maka pengirimannya dilakukan bertahap.

"Saat ini kami masih memesan lagi masker pada pihak UMKM sebagai pengrajinnya. Namun kami harap masyarakat yang membutuhkan bisa bersabar, karena produksinya terbatas, sehingga harus bertahap dalam pengirimannya," jelas Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Batang, Kukuh Fajar Romadhon.

Kukuh menjelaskan, pembagian masker gratis tersebut dilakukan guna membantu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, khususnya di Kabupaten Batang. Langkah yang sama juga dilakukan jajaran PKB lainnya di Indonesia.

"Kita selama ini banyak menerima keluhan terkait kelangkaan masker, dan jikapun ada, harganya mahal. Padahal masker sendiri merupakan salah satu komponen dari upaya pencegahan virus Corona, terutama bagi yang sakit agar tidak menulari orang disekitarnya. Karena itulah, kami berupaya sebisa mungkin untuk membantu masyarakat," beber Kukuh.

Pihaknya berharap agar bantuan masker gratis tersebut bisa membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, khususnya di Kabupaten Batang.

"Kami siap mendukung upaya pemerintah pusat dan kabupaten Batang dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Dan bagi masyarakat, kami harapkan bisa mengikuti arahan yang telah diberikan oleh pihak Pemkab Batang agar virus Corona tidak menyebar," tandas Kukuh. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: