DPC PKB Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

DPC PKB Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

BERBAGI - Wakil Ketua DPC PKB, Izzul Khoirot SPdI menyerahkan bantuan untuk Dapur Umum Aswaja yang dikelola LPBI NU Kota Pekalongan.

KOTA - Kalau ada yang bilang Partai Politik (Parpol) hanya akan menyapa masyarakat disaat Pemilu saja. Itu tidak berlaku bagi DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pekalongan. Buktinya Parpol berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang itu telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir.

Bantuan yang diberikan sesuai kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, telur, dan mie instan. Hampir semua pemukiman yang kebanjiran mendapat bantuan langsung dari PKB. Diantara wilayah yang disambangi rombongan PKB, adalah Banyuurip Ageng, Tirto, Pasir Sari, Kramat Sari, Pabean, Kandang Panjang, Kandang Panjang, Panjang Baru, Krapyak, Klego, Sapuro, dan Baros. Masing-masing kawasan yang kunjungi menerima beras 50 kg, mis instan 10 dus dan telur 1 tong.

Selain menyalurkan langsung kepada korban banjir, DPC PKB memberikan bantuan sembako berupa 1 kwintal beras, 10 doz dan 2 tong telur kepada Posko Dapur Umum Aswaja, yang dikelola LPBI NU Kota Pekalongan.

"Pemberian bantuan ini adalah sebagai bentuk layanan PKB terhadap warganya, khususnya soal layanan sosial," ucap Wakil Ketua DPC PKB, Izzul Khoirot SPdI yang memimpin rombongan memberikan bantuan.
Dengan pemberian bantuan ini, Izul Khoirot berharap semua warga PKB menerima dengan senang hati. "Karena PKB akan selalu hadir pada saat warga membutuhkan. Ini menjadi platform PKB berbagi untuk rakyat," tuturnya yang didampingi Bendahara DPC PKB, Hj Halimah.

Izul Khoirot juga mohon dukungan kepada masyarakat agar PKB menjadi besar di Kota Pekalongan. Sehingga akan selalu bisa berbagi untuk rakyat. "Kalau PKB besar, maka rakyat yang akan menerima seluruh program program positif PKB khususnya dalam bentuk layanan kewargaan,"tukasnya.

Senada diungkapkan Sekretaris DPC PKB, Nusron Hasa SAg. Ia menambahkan, sesuai dengan intruksi DPP dan DPW PKB, memang mengharuskan DPC PKB untuk selalu hadir di masyarakat. "Kami DPC PKB yang di daerah harus selalu hadir di tengah masyarakat baik diminta maupun tidak, karena PKB dilahirkan oleh beliau-beliau para deklarator (para tokoh ulama NU) untuk melayani rakyat, bangsa dan negara," ucapnya yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan.

Nusron menegaskan, PKB akan selalu bersama masyarakat, baik diminta ataupun tidak. "Sekarang masyarakat harus lebih mengetahui bahwa kami akan selalu hadir untuk rakyat tanpa terkecuali, kami adalah partai yang Rohmatan lil alamin, kami akan memperjuangkan aspirasi rakyat semampu kami. Dan terakhir kami berdoa semoga Alloh SWT akan segera menolong masalah-masalah yang masih menimpa masyarakat Kota Pekalongan," bebernya.

Sementara itu, Faesol, salah satu aktivis LPBI mengaku senang dengan kepedulian DPC PKB. "Alhamdulillah, pagi ini LPBI NU sudah kedatangan tamu dari DPC PKB kota Pekalongan yang diwakili oleh Bapak Izzul Khoirot, dan Ibu Hj Halimah telah memberikan bantuan sembako berupa 1 kwintal beras, 10 doz dan 2 tong telur. Terimakasih semoga bermanfaat dan diridhoi Allah SWT, amien," pungkasnya. (dur/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: