DPRD Jateng Siap Kawal Pengajuan Bantuan Bencana

DPRD Jateng Siap Kawal Pengajuan Bantuan Bencana

*Kunker, Cek Kesiapan Penanganan Bencana

KUNJUNGAN - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, H Sukirman SS berkunjung ke Kota Pekalongan dan melakukan pertemuan dengan jajaran Pemkot Pekalongan membahas kesiapan Pemkot Pekalongan dalam mengantisipasi bencana, Kamis (16/1/2020).

KOTA - Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Pekalongan untuk meninjau kesiapan Pemkot Pekalongan dalam menghadapi bencana, Kamis (16/1/2020).

Kunker ini dipimpin Wakil Ketua I DPRD Provinsi Jawa Tengah, H Sukirman SS. Asisten Pembangunan Kota Pekalongan, Erli Nufiati, didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan, Saminta, di Ruang Kalijaga Setda Kota Pekalongan.

Sukirman mengatakan, kedatangannya ingin melihat sejauh mana kesiapan Pemprov Jateng dan Pemkot Pekalongan untuk antisipasi bahaya banjir. Selain di Kota Pekalongan rombongannya juga akan meninjau kesiapsiagaan di Kabupaten Pekalongan sehingga penyelesaian permasalahan bencana dapat sinergis.

DPRD Provinsi Jawa Tengah juga akan mendukung pengajuan bantuan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mengatasi bencana.

Sukirman mengaku bahwa kunjungan ini sebagai tupoksi cek dan kontrol DPRD Provinsi Jawa Tengah. Pihaknya mengecek kesiapan Pemerintah Kota Pekalongan, apakah telah bersiap menghadapi musim hujan ini.

"Beberapa daerah atau titik di Jawa Tengah sudah banjir, seperti di Grobogan. Kami melihat potensi Kota Pekalongan, sejarah panjangnya sudah puluhan tahun terkena rob. Air menggenang dari laut ditambah hujan terus jika berpadu akan repot sekali," katanya.

Asisten Pembangunan Kota Pekalongan, Erli Nufiati dalam kegiatan tersebut memaparkan kesiapan Pemerintah Kota Pekalongan dalam menanggulangi bencana. Kendati demikian, Erli meminta agar daerah sungai yang menjadi kewenangan provinsi seperti Sungai Bremi untuk menjadi perhatian. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: