Fashion Show, Sambut Semarak Bulan Bahasa

Fashion Show, Sambut Semarak Bulan Bahasa

*SMK Muhammadiyah Bligo

LOMBA - Gelaran Lomba Fashion Show siswa SMK Muhammadiyah Bligo dalam rangka memperingati Bulan Bahasa, Jumat (25/10).

BUARAN - Dalam rangka menyambut Bulan Bahasa pada Oktober 2019 ini, SMK Muhammadiyah Bligo menggelar rangkaian kegiatan lomba yang diikuti oleh seluruh siswanya. Selama dua hari, sejak Kamis (24/10) hingga Jumat (25/10), para peserta diajak aktif untuk berpartisipasi menyemarakkan kegiatan yang dilangsungkan di lingkungan SMK Muhammadiyah Bligo ini.

Dalam kegiatan yang diusung oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Bligo tersebut terdapat empat macam lomba diantaranya Musikalisasi Puisi, Stand Up Comedy, Menyanyi Solo dan Duet, hingga Peragaan Fashion Show. Tiap-tiap kelas mengirimkan para wakilnya untuk dapat meraih juara dalam ajang Semarak Bulan Bahasa tahun 2019 ini.

Pembina IPM SMK Muhammadiyah Bligo, Dian Oktaviani, menuturkan selain bertujuan untuk mengasah keterampilan dan kecintaam terhadap bahasa, kegiatan tersebut juga dimaksudkan agar dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam kegiatan sekolah.

"Alhamdulillah dalam kegiatan ini, anak-anak yang merancang lomba sendiri, aturannya dibuat sendiri melalui pembahasan, diikuti pula oleh seluruh siswa atau perwakilan kelasnya. Walaupun tetap dari pihak guru bertugas mendampingi sekaligus memberikan pengarahan," tutur Bu Dian, sapaan karibnya.

Sementara itu, Ketua IPM SMK Muhammadiyah Bligo, Jaza Al Aufa Ardani mengungkap bahwa dalam kegiatan yang mengusung tema "Cinta Negeri Cinta Bahasa untuk Indonesia" tersebut, pihaknya ingin meningkatkan partisipasi teman-temannya agar turut serta aktif menyukseskan kegiatan yang juga bertujuan mengasah keterampilan sekaligus kepercayaan diri siswa. "Antusiasme, totalitas teman-teman alhamdulillah luar biasa. Bahkan dalam fashion show rata-rata semua tampil maksimal mengenakan kostum yang memang dipersiapkan betul," ujarnya.

Sebagai pembina, Bu Dina berpesan agar para siswa khususnya pengurus IPM selalui kompak, totalitas, serta bertanggungjawab terhadap tugas masing-masing. Sebab keberhasilan suatu kegiatan atau acara tersebut tidak akan bisa terlepas dari peran serta seluruh siswa SMK Muhammadiyah Bligo. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: