FUNTASTIC FEST PEKALONGAN 2019, Sebuah Gerakan Cashless Society ala NETZME

FUNTASTIC FEST PEKALONGAN 2019, Sebuah Gerakan Cashless Society ala NETZME

Jakarta - Gerakan Cashless Society (Non-Tunai) Nasional ala NETZME akan dimulai dari Kota Pekalongan bertempat di Lapangan Jetayu titik Km. 0 Pekalongan selama 3 Hari mulai Jumat, 1 Maret 2019 sampai dengan Minggu, 3 Maret 2019 dalam bentuk kombinasi acara edukasi, hiburan, Fun Run 5K & 10K dan berbagai kegiatan kolaborasi UMKM, para pekerja seni dan beragam kalangan komunitas di kota Pekalongan dan sekitarnya yang disebut Funtastic Fest Pekalongan 2019.

Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal nyata bagi NETZME sebagai aplikasi fintech kreatif asli buatan Indonesia, yang mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai serta target program pencapaian inklusi keuangan dari Pemerintah khususnya untuk kalangan wirausaha muda berbasis kreatifitas pada level mikro/kecil (UMKM) di Secondary Cities dan
perdesaan seluruh Indonesia. Selain itu, Funtastic Fest diadakan sebagai rangkaian kegiatan acara untuk menyambut Hari Jadi Kota Pekalongan ke-113 tahun, yang merupakan kota Batik, produk kreatif asli khas Indonesia.

Funtastic Fest Pekalongan 2019 menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjungnya dibandingkan acara - acara festival - festival lainnya dengan memanfaatkan teknologi keuangan (fintech) terkini karya anak bangsa melalui aplikasi NETZME serta diharapkan juga dapat mendukung aktifitas promosi pariwisata Kota Pekalongan. Acara ini
didukung oleh Walikota Pekalongan dan dimeriahkan oleh kehadiran artis Ibukota Dewi Perssik.

Aplikasi NETZME merupakan aplikasi karya anak bangsa 100% yang merupakan kombinasi layanan financial technology (fintech) dibidang pembayaran dengan layanan media sosial dan messaging. Aplikasi ini fokus untuk pengembangan kewirausahaan berbasiskan kreatifitas pada level mikro/kecil atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta
inklusi keuangan yang lebih baik di kota-kota kecil dan perdesaan seluruh Indonesia.

Aplikasi NETZME didesain secara khusus sesuai dengan karakteristik pengguna Indonesia agar dapat memberikan layanan dan akses jasa perbankan mendasar (basic services) secara menyenangkan sebagai bagian dari aktifitas kehidupan sosial keseharian penggunanya beserta dengan komunitas/kelompoknya.

NETZME juga telah terdaftar di Bank Indonesia sebagai salah satu penyelenggara Teknologi Finansial dalam kategori sistem pembayaran sejak 29 Maret 2018, maupun terdaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (KOMINFO) pada tanggal 6 Juli 2018 dan juga telah menjadi bagian dari Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) sejak 14 Agustus 2018.

Aplikasi NETZME dapat diunduh langsung melalui Google Playstore dan Apple Store atau bisa langsung diunduh disini https://www.netzme.id/app

Funtastic Fest Pekalongan 2019 merupakan salah satu bentuk rangkaian kombinasi acara yang didukung oleh NETZME untuk menyambut Hari Jadi Kota Pekalongan yang ke-113.

Acara Funtastic Fest Pekalongan 2019 ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 1 Maret 2019 sampai dengan 3 Maret 2019, yang merupakan kombinasi acara Doa Bersama, Sepeda Santai bersama dengan Walikota Pekalongan dan jajarannya, UMKM & Food Festival, Unjuk Penampilan Band-Band Lokal dan DJ Ibukota, Demo Fitur Sawer Digital Ala
Netzme, Funtastic Run 5K (FunRun) dan 10K yang juga dimeriahkan dengan penampilan Dewi Perssik dalam acara pengenalan dan peluncuran aplikasi NETZME.

Kolaborasi rangkaian acara ini diharapkan dapat membantu pengembangan kegiatan usaha UMKM, para pekerja seni kreatif dan beragam kalangan komunitas serta inklusi keuangan yang lebih baik di Kota Pekalongan dan sekitarnya dengan teknologi terkini melalui beragam fitur unggulan dari aplikasi NETZME. Acara ini juga diharapkan dapat mendukung aktivitas promosi pariwisata Kota Pekalongan sebagai Crafts & Folks Arts dan World's city of Batik yang diberikan oleh UNESCO kepada seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia.

Rangkaian acara Funtastic Fest Pekalongan 2019 selama 3 hari tersebut adalah sebagai berikut:
? Jumat, 1 Maret 2019 - Funtastic Bike yang merupakan kegiatan Sepeda Santai keliling kota Pekalongan menuju Lapangan Jetayu bersama dengan Walikota Pekalongan beserta dengan jajarannya.
? Sabtu, 2 Maret 2019 - Doa Bersama, UMKM & Food Festival, Penampilan Band- Band Lokal, TruRace, Demo Sawer Digital ala NETZME yang dimeriahkan dengan penampilan Dewi Perssik. Pada hari ini juga kesempatan para peserta Funtastic Run untuk dapat mengambil Race Pack serta mendapatkan banyak Bonus lainnya dari NETZME.
? Minggu, 3 Maret 2019 - Funtastic Run 5K dan 10K yang juga dimeriahkan oleh penampilan DJ Ibukota dan juga Band-Band Lokal serta Demo Kecanggihan fitur NETZME. UMKM & Food Festival juga masih berlangsung pada hari ini hingga sianghari.

Salah satu primadona utama dari acara Funtastic Fest Pekalongan 2019 ini adalah Funtastic Run. Mengapa Lari? Karena olahraga lari tidak hanya sekedar olahraga tetapi telah menjadi bagian gaya hidup (lifestyle) kekinian yang lebih sehat dari masyarakat kota maupun daerah untuk beragam kalangan komunitas dan keluarga.

Funtastic Run Pekalongan 2019 ini terdiri dari 2 kategori yaitu FunRun 5K dan 10K serta terbatas untuk 1.000 peserta. Terdapat hadiah total senilai puluhan Juta Rupiah bagi para pemenang maupun finisher serta beragam Doorprizes yang sangat menarik dari mulai gadget terbaru, sepeda lipat dan beragam hadiah spesial lainnya. Hadiah tambahan sebesar jutaan Rupiah diberikan juga bagi para peserta Fun Run 5K yang dapat
memenangkan kontes foto/video ala NETZME.

Ketarangan lebih lanjut mengenai Funtastic Run dan pendaftaran bisa langsung dilakukan melalui aplikasi NETZME atau melalui website: funtasticfest.netzme.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: