Hari Ini Dilantik Sebagai Wawalkot, Afzan Kaget

Hari Ini Dilantik Sebagai Wawalkot, Afzan Kaget

KOTA - Wakil Walikota Pekalongan terpilih, Achmad Afzan Arslan Djunaid, hari ini dijadwalkan akan menjalani pelantikan secara resmi sebagai Wakil Walikota sisa masa jabatan 2016-2020 di Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Achmad Afzan Arslan Djunaid
Wakil Walikota Pekalongan

Dihubungi terkait jadwal pelantikan, Afzan mengaku kaget jika jadwal pelantikan ternyata secepat ini. Sebelumnya dia memperkirakan jika pelantikan baru akan dilakukan usai pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang. "Jujur kaget bahwa ternyata jadwal pelantikannya bisa secepat ini. Tapi bagaimanapun alhamdulillah semoga bisa berjalan lancar," kata Afzan saat dihubungi, Kamis (11/4).

Namun dia mengaku tidak mempersiapkan hal khusus untuk menjalani pelantikan tersebut. Bahkan dia juga baru saja mengantar sang ibu untuk terapi di Jakarta dan baru sampai di Kota Pekalongan pada Kamis malam. "Biasa saja, tidak ada persiapan khusus. Saya juga baru mau jalan pulang ke Kota Pekalongan malam ini setelah mengantar ibu untuk terapi di Jakarta," tambahnya.

Mengenai langkah-langkah yang akan dilakukannya usai dilantik nanti, Afzan menyatakan bahwa yang akan dilakukan pertama kali tentu koordinasi dengan Walikota Pekalongan bersama seluruh OPD terkait program kegiatan Pemkot Pekalongan. Kemudian koordinasi juga akan dilakukan dengan anggota DPRD dan Forkopimda.

Demi dapat menjalankan tugas sebagai wakil walikota dengan baik, Afzan juga akan mengkoordinasikan program kerja dan memperlajari apa yang menjadi kewenangan wakil walikota. Kewenangan dan tugas tersebutlah yang nanti akan coba dimaksimalkannya selama menjalankan tugas di sisa masa jabatan ini.

"Saya harus mengikuti ritme yang ada dengan mempelajari program kerja maupun permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Pekalongan. Mudah-mudahan saya bisa bekerja dengan baik dan mengemban tugas dengan amanah. Saya juga memohon doa dan masukan dari masyarakat untuk bersama membangun Kota Pekalongan," katanya.

Seperti diketahui, Afzan resmi terpilih sebagai Wakil Walikota Pekalongan sisa masa jabatan 2016-2020. Afzan dicalonkan sebagai wakil walikota bersama Fatimah. Dalam proses pemilihan yang dilaksanakan oleh DPRD Kota Pekalongan, Senin (25/3) lalu, Afzan mendapatkan 29 suara dari 29 anggota DPRD yang hadir dan memberikan suara. Sedangkan calon lainnya, Fatimah, mendapatkan nol suara.

Afzan dicalonkan sebagai wakil walikota oleh partai pengusung PDIP dan PKB untuk menggantikan posisi wakil walikota yang ditinggalkan M Saelany Machfudz. Saelany sendiri naik sebagai walikota setelah walikota sebelumnya, A Alf Arslan Djunaid meninggal dunia pada tahun 2017 lalu. (nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: