Harus Tahu Nih, Supermarket Ternyata Punya Rahasia yang Nggak Diketahui!

Harus Tahu Nih, Supermarket Ternyata Punya Rahasia yang Nggak Diketahui!

Ilustrasi supermarket. (Pojoksatu)

Kini orang lebih menyukai berbelanja di supermarket karena terkait soal kenyamanan saat berbelanja, tempat yang bersih dan juga buah atau sayur yang tersedia terlihat lebih fresh.

Bukan hanya itu saja, berbelanja di supermarket juga terkesan lebih higenis di banding pasar lokal atau membeli di pedagang kaki lima.

Tapi jangan salah justru setelah membaca ini kamu bakalan kaget, ternyata banyak rahasia yang di sembunyikan pihak supermarket. Berikut ulasannya.

1. Mesin Penyemprot Air Pada Produk Sayur dan Buah

Jika Anda pergi ke barisan sayuran dan buah segar maka Anda patut teliti. Ada alat penyemprot air otomatis yang akan mengeluarkan air untuk menyemprot buah dan sayuran.

Mesin ini memiliki dua maksud yakni membuat sayuran dan buah terlihat cantik sekaligus menambah bobot mereka karena akan berpengaruh saat proses penimbangan.

Alih-alih sayuran dan buah akan tetap segar, yang ada justru sayuran dan buah akan lebih cepat membusuk.

2. Promo Diskon Tidaklah Benar-benar Potongan Harga

Banyak supermarket yang melakukan strategi marketing dengan cara menyebarkan kupon diskon. Tapi cobalah jadi pembeli yang cerdas, diskon ini bukan benar-benar potongan harga.

Beberapa kupon diskon hanya berlaku untuk beberapa produk tertentu yang biasanya hampir kadaluarsa.

Atau coba cek kembali harganya di toko sebelah, mungkin saja produk diskon sudah disiasati dengan kenaikan harga sebelumnya.

3. Memasang Musik Lembut Agar Konsumen Berlama-Lama Belanja

Musik tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Bahkan banyak supermarket dan juga pusat perbelanjaan yang memutarkan lagu atau musik untuk pelanggannya.

Musik membuat konsumen belanja dalam waktu lebih lama dibandingkan ketika toko tersebut tidak memutarkan musik sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: