Hotel Santika Pekalongan Permudah Transaksi Tamu Hotel Pakai QRIS

Hotel Santika Pekalongan Permudah Transaksi Tamu Hotel Pakai QRIS

*Ikut Mengurangi Penyebaran Covid-19

PEKALONGAN- Hotel Santika Pekalongan, dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mengkampanyekan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) mulai memberlakukan transaksi menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard).

Dengan sistem pembayaran non tunai dan non sentuh (cashless dan contactless), dapat menjadi solusi mengurangi penyebaran virus ditengah pandemi Covid-19. QRIS sendiri merupakan aplikasi uang elektronik yang diluncurkan oleh Bank Indonesia pada 17 Agustus 2019.

Sales Manager Hotel Santika Pekalongan, Nur Rofi mengatakan, kehadiran QRIS memberi beragam manfaat dan keuntungan bagi masyarakat. Seperti transaksi menjadi lebih sehat dan aman, tidak perlu memberikan Kartu Kredit atau Kartu ATM dan tidak perlu memasukkan PIN ke Electronic Data Capture (EDC). Semua dapat dilakukan melalui ponsel masing-masing tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain.

"Cara transaksi QRIS yaitu pelanggan menyiapkan aplikasi pembayaran (yang sudah terdaftar atau terstandarisasi QRIS) untuk dapat digunakan. Kemudian Hotel Santika Pekalongan akan melakukan transaksi pada mesin EDC, nantinya EDC akan print struk yang menampilkan QRIS dan pelanggan dapat melakukan scan dan melakukan pembayaran menggunakan aplikasi QR," jelasnya.

Jika pembayaran yang dilakukan berhasil, EDC akan mendapatkan konfirmasi keberhasilan transaksi dan mengeluarkan struk. Lalu EDC mengeluarkan struk bukti transaksi. Selain memaksimalkan pembayaran digital tanpa kontak langsung, Hotel Santika Pekalongan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus.

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan, Hotel Santika Pekalongan akan mewajibkan anda menggunakan masker dan mengarahkan untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Kemudian dilanjutkan pengecekan suhu tubuh lalu penyemprotan cairan disinfektan pada roda koper serta menyarankan untuk membersihkan telapak kaki di atas keset kaki yang telah dibasahi dengan cairan disinfektan. Kemudian tamu diarahkan untuk mengeringkan telapak kaki pada keset kaki kering.

Tidak cukup disini, penerapan physical distancing juga diterapkan di area hotel. Mulai dari jarak meja dan kursi di Wanka Restaurant hingga penggunaan barang sekali pakai.

"Seluruh kamar, area koridor, area lobby, lift dan area umum lainnya akan kami jaga kebersihan dan kesterilannya dengan cara menyemprot menggunakan cairan disinfektan. Hotel Santika Pekalongan juga menerapkan protokol kesehatan untuk mendukung kegiatan anda berjalan lancar dan aman. Sebelum memasuki ballroom atau ruang meeting, Hotel Santika Pekalongan akan mengukur suhu anda terlebih dahulu dan mencatat hasilnya di form serta menyarankan Anda menggunakan hand sanitizer," tuturnya.

Peserta acara akan dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan. Dan kami mengatur layout ballroom dan ruang meeting untuk memenuhi aturan physical distancing antara peserta acara.

Hotel Santika Pekalongan juga telah menyediakan prasmanan untuk sarapan pagi, makan siang dan makan malam di Wanka Restaurant.

Hotel Santika Pekalongan selalu memastikan kebersihan staff dan restoran sebelum siap melayani anda. Sebelum memasuki restoran, Hotel Santika Pekalongan akan mengukur kembali suhu tubuh Anda dan menyarankan anda memakai hand sanitizer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: