HWK Diajak Tingkatkan Partisipasi Pemilih

HWK Diajak Tingkatkan Partisipasi Pemilih

KOTA PEKALONGAN - Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab, mengajak kader Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Pekalongan untuk turut mensukseskan Pemilu tahun 2019. Balgis meminta agar seluruh kader HWK bergerak untuk membantu meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Pekalongan. Ajakan tersebut disampaikan Balgis yang ditemui usai kegiatan resepsi HUT HWK ke 38, Jumat (22/2).

SUKSES PEMILU - Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab mengajak HWK untuk turut mensukseskan Pemilu 2019 dengan cara membantu meningkatkan partisipasi pemilih perempuan. M. AINUL ATHO'

"Pesan bagi HWK di tahun politik ini agar HWK dapat turut serta mensukseskan Pemilu 2019. Caranya, HWK harus membantu meningkatkan partisipasi pemilih, terutama pemilih perempuan dalam Pemilu 2019 mendatang. Caranya dengan mengajak seluruh anggota HWK dan keluarganya agar memberikan hak pilihnya di TPS 17 April mendatang," tutur Balgis.

Tak hanya dalam rangka turut membantu mensukseskan Pemilu 2019, Balgis juga meminta dalam usia ke 38 HWK agar dapat semakin memberikan kontribusi besar kepada Kota Pekalongan. "HWK harus mampu memberikan peran positif untuk membantu meningkatkan kontribusi wanita dalam pembangunan di Kota Pekalongan. Kami juga berharap HWK semakin guyub, meningkatkan rasa kekeluargaan dan tidak terpecah belah," pesannya.

Balgis yang juga Ketua Dewan Pertimbangan HWK, dalam kesempatan tersebut menegaskan komitmennya untuk terus membantu dan mensuport HWK Kota Pekalongan agar dapat terus tumbuh sehingga keberadannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Hal yang sama disampaikan Ketua HWK Kota Pekalongan, Retno Urip Sunaryo. Dia mengatakan, dalam rangka tahun politik HWK sebagai organisasi perempuan memiliki peranan penting dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019. Untuk itu dia meminta seluruh anggotanya agar dapat menggunakan hak pilihnya sehingga dapat mensukseskan gelaran Pemilu 2019.

"Kami tidak ada instruksi khusus untuk anggota. HWK adalah organisasi yang independen meski dalam sejarahnya ada kaitan dengan parpol tapi saat ini kami berdiri independen. Untuk itu kami juga membebaskan kepada seluruh anggota untuk menentukan siapa pilihannya bagi dalam Pileg maupun Pilpres," kata Retno.

Dia menambahkan, saat ini HWK sudah memiliki empat cabang lengkap di seluruh kecamatan. Sehingga kedepan apa yang menjadi kegiatan dan program HWK diharapkan dapat menyentuh langsung dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Yang rutin program kami adalah kegiatan sosial. Juga rapat pertemuan rutin untuk semakin menguatkan rasa kekeluargaan dan persatuan seluruh anggota," tandasnya. (nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: