Siswa TK/PAUD Ikut Lomba Kreativitas

Siswa TK/PAUD Ikut Lomba Kreativitas

KESESI - Ratusan siswa dari sejumlah Sekolah TK dan PAUD se - Kecamatan Kesesi, Minggu (6/10), memadati Wisata Alam Ciblon Sigesing Desa Watu Gajah, Kecamatan Kesesi, mengikuti lomba mewarnai dan gerak lagu Piala Camat Kesesi.

Lomba mewarnai dan gerak lagu tingkat sekolah usia dini se Kecamatan Kesesi digelar di Wisata Ciblon Sigesing Desa Watu Gajah, Kesesi sekaligus untuk edukasi alam. Dengan begitu siswa mampu mengembangan kreativitas dan keterampilan anak anak.

Adapun lomba dihadiri langsung oleh Camat Kesesi, Ajid Suryo Pratondo beserta istri, Pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra - Shinanta Previta Anggraeni, Korwil Disdikbud Kecamatan Kesesi dan tamu undangan.

Ketua Panitia Lomba Mewarnai dan Gerak Lagu, Edi Sambodo, menyampaikan bahwa kegiatan digelar untuk meningkatkan kreativitas siswa usia dini. Dengan begitu siswa mampu mengembangkan imajinasi untuk dituangkan dalam sebuah gambar.

"Selain kreativitas anak juga mampu menanamkan percaya diri, " katanya.
Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Shinanta Previta Anggraeni menyampaikan,
melalui Lomba Mewarnai dan Gerak Lagu ini maka mampu membentuk karakter pribadi anak yang mandiri, meningkatkan bakat anak.

Dengan begitu siswa mengembangkan kreativitas dan melatih penguatan percaya diri anak.

"Lomba gerak lagu ini saya harapkan mampu melatih dan menumbuhkan percaya diri anak anak. Untuk itu saya sebagai anggota DPRD Dapil II akan terus mendorong acara peningkatan bakat seperti ini. Kebetulan saya berada di Komisi B DPRD Kabupaten Pekalongan membidangi pendidikan dan kesehatan," ungkapnya.

Dengan kegiatan di Wisata Alam Ciblon Sigesing Desa Watu Gajah Kecamatan Kesesi ini maka sekaligus bisa sebagai ajang untuk mempromosikan potensi wisata alam yang ada.

Sementara Camat Kesesi, Ajid Suryo Pratondo menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan oleh BUMDes Watu Gajah untuk mempromosikan wisata Alam. Melalui kegiatan ini maka masyarakat bisa mengetahui potensi yang ada di wilayah sekitar.

"Mudah mudahan melalui kegiatan ini bisa untuk wahana edukasi anak anak usia dini. Oleh karena itu saya terus mendorong kegiatan kegiatan seperti ini, " katanya.

Sementara dalam kesempatan itu secara simbolis anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Shinanta Previta Anggraeni menyerahkan bantuan kepada Panitia sekaligus Ketua BUMDes. Sedangkan untuk rangkain tahunan memeriahkan bukaan bendungan gembiro, Pasangan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan akan mensuport dengan memberikan satu unit sepeda motor untuk lomba memancing di Ciblon Sigesing pada 27 Oktober 2019 mendatang. (yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: