SMKM Bligo Sabet Juara II LCC Akuntansi Nasional

SMKM Bligo Sabet Juara II LCC Akuntansi Nasional

PENYERAHAN - Siswa SMK Muhammadiyah Bligo menerima trofi kejuaraan di ajang LCCA UNY, Sabtu (2/11) lalu.

BUARAN - SMK Muhammadiyah (SMKM) Bligo kembali menorehkan prestasi membanggakan. Tidak tanggung-tanggung, kali ini lewat Kompetensi Keahlian Akuntansi, tim SMK Muhammadiyah Bligo berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional di ajang Lomba Cerdas Cermat Akuntansi (LCCA) yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (2/11).

Tim akuntansi yang diwakili oleh Fina Oktafiani, Rafiqoh Zahro, dan Dina Arfiani berhasil menjadi terbaik kedua dari 20 tim terbaik yang bertanding, setelah sebelumnya lulus seleksi pralomba. Kepala SMK Muhammadiyah Bligo, Luqman Hakim mengaku sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraih para siswanya tersebut. "Tentu ini semakin memperkuat bahwa anak-anak SMK Muhammadiyah Bligo juga bisa bersaing. Tidak hanya di tingkat lokal, namun juga nasional bahkan internasional," tuturnya.

Dalam perlombaan tersebut, tim akuntasi mengerjakan soal terkait akuntansi manual dan teori akuntansi secara tim dan berbasis cerdas cermat. Melalui ketekunan dan kerja keras, hasil ternyata tidak mengkhianati ikhtiar. Meski masih tercatat menjadi terbaik kedua, namun prestasi tersebut akan dijadikan sebagai batu loncatan agar ke depan dapat meraih hasil yang lebih baik pada even-even mendatang.

Keluar sebagai juara 1 ialah tim dari SMK Negeri Bandung dan juara 3 dari SMK Negeri 1 Slawi Tegal. Hal itu tentu membanggakan, mengingat baru seminggu yang lalu, Fina Oktafiani juga telah berhasil menjadi juara 3 pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Tengah. "Semoga dengan hasil ini bisa meningkatkan motivasi belajar dan berprestasi untuk peserta didik baik di bidang akademik maupun nonakademik," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: