Pemilu, Masyarakat Diimbau Datang ke TPS dan Gunakan Hak Pilih

Pemilu, Masyarakat Diimbau Datang ke TPS dan Gunakan Hak Pilih

KOTA - Dalam rangka menjaga situasi yang aman dan sejuk pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, serta mensukseskan Pemilu agar berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi, jajaran TNI Polri mengeluarkan sejumlah imbauan kepada masyarakat.

BALIHO - Anggota Polsek Pekalongan Selatan Polres Pekalongan Kota bersama warga saat memasang sebuah baliho berisi imbauan dari Panglima TNI dan Kapolri kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. Dok

Imbauan tersebut disampaikan melalui berbagai spanduk, selebaran, banner, maupun pamflet, baik yang terpasang pada sejumlah tempat strategis, dibagikan langsung ke masyarakat, maupun yang disebar melalui media sosial.

Tercatat ada empat poin imbauan yang disampaikan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu didampingi Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto dalam selebaran "Imbauan Kamtibmas" bernomor 695/IV/2019 itu.

Dalam imbauan ini, disampaikan bahwa Pemilihan Umum hari Rabu, 17 April 2019 adalah wujud sebuah pesta demokrasi sebagai upaya untuk mensukseskan pembangunan nasional yang berkelanjutan guna mensejahterakan Rakyat Indonesia.

Disampaikan pula bahwa pesta demokrasi tersebut akan memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, serta wakil-wakil rakyat di DPR/DPD/DPRD Provinsi/DPRD Kabupaten/DPRD Kota yang akan memimpin negara ini untuk lima tahun ke depan.

"Oleh karena itu, jajaran TNI/Polri mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang telah memiliki hak pilih pada Pemilu Hari Rabu tanggal 17 April 2019 untuk datang ke TPS-TPS yang telah ditentukan dan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku," kata Kapolres AKBP Ferry Sandy Sitepu, didamppingi Dandim Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto dalam surat imbauannya, kemarin.

Mengakhiri imbauannya, Kapolres dan Dandim menyatakan bahwa TNI dan Polri berkomitmen untuk menjaga serta menjamin keamanan seluruh masyarakat Indonesia dalam pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019. "Selamat mengikuti pesta demokrasi Pemilu hari Rabu tanggal 17 April 2019," pungkasnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: