Wadahi Minat Bermusik Siswa lewat Ekskul Marching Band

Wadahi Minat Bermusik Siswa lewat Ekskul Marching Band

TAMPIL - Marching Band Bintang Jangkar Samudra SMK Bintara Batang saat tampil di acara Kirab Merah Putih Subah Bersholawat. NOVIA ROCHMAWATI

BATANG - SMK Bintara Batang turut serta mengembangkan minat bakat siswa dengan berbagai ekskul. Salah satunya dengan marching band, Bintang Jangkar Samudra. Dengan adanya Marching Band ini, pihaknya berharap dapat mengembangkan anak didiknya khususnya dunia musik dan kesenian.

"Alhamdulillah anak didik kami punya bakat dan minat dalam dunia musik dan seni. Oleh karenanya kami fasilitasi dengan ekskul Marching Band. Alhamdulillah mereka bisa tampil dengan baik bahkan sering mendapat undangan tampil di berbagai acara dan juga kerap berprestasi," terang Kepala SMK Bintara Batang, Trimulyo SPd saat diwawancarai saat tampil di Kirab Merah Putih Bersholawat, Minggu (26/1).

Untuk anggota Bintang Jangkar Samudra ini didominasi oleh kelas 10 dan 11. Dan untuk latihan sendiri dilakukan selama dua kali dalam seminggu, setiap Kamis dan Jumat.

Marching Band SMK Bintara ini pun beberapa kali sempat berprestasi di beberapa ajang. Seperti Juara 2 Lomba Marching Band / Drum Band yang digelar KPU Batang, dan kejuaraan lainnya.

Pihaknya berharap dengan adanya Marching Band ini juga bisa menjadi sarana hiburan. Baik bagi siswa sendiri, dimana mereka bisa menyalurkan minat dan hobi mereka. Ataupun bagi masyarakat yang melihat penampilan mereka di beberapa event.

"Kami juga berharap semoga masyarakat sekitar terhibur dengan penampilan marching band kami. Dimana pun kami juga selalu mencoba untuk bersikap santun baik saat tampil ataupu beratraksi," pungkasnya. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: