Pemkab Batang akan Bagikan Puluhan Ribu Masker

Pemkab Batang akan Bagikan Puluhan Ribu Masker

Bupati Wihaji menggelar rakor terbatas sambil berjemur di depan mess Persibat. (Istimewa)

BATANG - Untuk membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pemkab Batang akan membagikan puluhan ribu masker secara cuma-cuma.

"Kita sudah pesankan sekitar 30 ribu masker yang akan distribusikan ke masyatakat secara gratis," ujar Bupati Batang, Wihaji usai rakor terbatas di Mess Persibat Batang, Minggu (29/3/2020).

Bupati Wihaji mengungkapkan, 30 ribu masker tersebut merupakan produk dari UMKM Batang. Harapanya, selain membantu warga juga agar ditengah lesunya usaha karena virus corona, pelaku UMKM bisa mendaptkan keuntungan dari pembuatan masker.

"Penduduk Kabupaten Batang sekitar 700 ribu jiwa, Oleh karena itu kami harap Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, Ormas dan lainya bisa ikut membantu masker untuk masyarakat agar bisa mendapat masker semua," harap Wihaji.

Bupati menyebut, masker sendiri merupakan salah satu bagian dari pencegahan pandemi Covid-19. Namun terpenting yaitu pola hidup sehat harus dijalani, termasuk cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dengan warga lain.

"Ini saatnya kita bersama - sama untuk solid dan saling solidaritas antar sesama. Jadi, apabila ada warga yang tidak bisa makan atau membutuhkan bantuan, tolong dibantu," ajak Wihaji.

Ditambahkan, Pemkab Batang pasti akan hadir ketika betul - betul darurat, akan tetapi tidak bisa semuanya menangani semuanya karena keterbatasan anggaran.

"ini tugas sosial semua masyarakat, kalau memang dalam 20 hari masa stay at home kedepan kalau ada warga tidak bisa makan tolong dibantu," tandas Wihaji. (don/hmb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: