Pemkab Pekalongan Akan Menggelar Operasi Protokol Kesehatan

Pemkab Pekalongan Akan Menggelar Operasi Protokol Kesehatan

KAJEN - Demi Mendisiplinkan masyarakat agar lebih disiplin lagi dalam masa new normal, Pemkab Pekalongan akan melakukan 4 langkah yang penegakan aturan berupa mewajibkan masyarakat displin memakai masker ketika beraktifitas, melakukan cuci tangan setiap 20 menit, disiplin melaksanakan jaga jarak dan melaksakan pola hidup sehat.

"New normal bukan berarti bebas sebebas bebasnya, tetapi masih menggunakan kaidah-kaidah 4 kebiasaan baru," terang Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi di sela rakor penanganan covid di Karanganyar, Sabtu (18/7/2020).

Menurut Bupati Asipo, Pemerintah akan melakukan operasi dengan melibatkan satpol PP dibantu TNI-Polri dalam rangka menjaga keselamatan bersama.

Adapun rencana operasi akan dilaksanakan pada Minggu depan setelah disiapkan regulasi berupa peraturan bupati tentang berupa penegakan kedisiplinan.

Namun langkah yang akan kita ambil berupa cara pendekatan Edukatif, preventif, dan kuratif yang menekankan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Saat ini kita memasuki zona kuning oleh karenanya kami menghimbau kepada masyarakat untuk bekerjasama menuju Pekalongan zona hijau, dengan melakukan langkah langkah preventif yang telah disiapkan secara matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: