Spesial Delivery Ceremony Canter dan Fighter X Berstandar Euro 4

Spesial Delivery Ceremony Canter dan Fighter X Berstandar Euro 4

KOTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, belum lama ini menghadirkan line up produk terbaru berstandar Euro 4. Yakni 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X.

Hal inipun disampaikan dalam gelaran spesial Delivery Ceremony Canter dan Fighter X yang digelar PT Esa Sagara Autotara Pekalongan, Jumat (8/7/2022). Turut mengundang dan menyerahkan langsung kendaraan teranyar dari Mitsubishi Fuso tersebut kepada dua costumer yakni H.Siti Subekti sebagi pemilik PT Roban Daya Energi, Batang dan Sajian sebagai Bidang Usaha Petani Hasil Bumi & Expedisi.

Dengan adanya kegiatan ini sekaligus menandakan pergantian nama kendaraan niaga terlaris dari Fuso yaitu Colt Diesel akan berganti nama menjadi Canter. Fighter akan berubah nama menjadi Fighter X dengan warna kabin baru.

Branch Manager PT Esa Sagara Autotara Pekalongan, Eman Mahendrata mengatakan dengan diluncurkannya produk tersebut pihaknya akan terus komitmen mempertahankan dan meningkatkan layanan terbaiknya bagi para pelanggan khusus di Pekalongan dan sekitarnya.

"Kedua kendaraan tersebut nantinya akan hadir dengan standar EURO4. Yakni dengan mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal," katanya, Jumat (8/7/2022).

Hadir dalam 3 varian terbaru atas permintaan dan kebutuhan konsumen yaitu di line-up sebelumnya yaitu Canter FE 74 HDS untuk kebutuhan heavy duty yang juga mengutamakan kecepatan, Canter FE 84 SHDX dengan volume kargo yang lebih besar, dan Canter FE 84 GS untuk kebutuhan logistik yang membutuhkan tenaga lebih besar.

"Seperti pilihan dari konsumen kita Hj Siti Subekti ini dinilai sangat tepat yakni varian Canter FE 74 HDS yang mana bisa digunakan sebagai alat niaga angkutan LPG seperti usaha yang dimilikinya saat ini. Dimana kabin lebih besar, dengan spesifikasi baru, Canter Euro 4 semakin cocok untuk di kendarai di segala medan pastinya. Ditambah lagi harga purna jual unit tersebut tetap tinggi dan stabil," terangnya.

"Sedangkan untuk transporter seperti Pak Sarjian pilihanya juga sangat cocok dengan HDS pastinya," imbuh Eman.

PENYERAHAN - Penyerahan Mitsubishi Fuso Canter kepada costumer yakni Sajian sebagai Bidang Usaha Petani Hasil Bumi & Expedisi

Eman menyampaikan, mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal dan torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang. Teknologi exhaust gas recirculation, positive crankcase ventilation, dan diesel oxidation catalyst muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (nitrogen oxide), sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Namun, khusus pada mesin Fighter X, ada penambahan teknologi lainnya yaitu variable geometry turbo atau VGT yang berfungsi mengurangi turbo lag pada mesin, sehingga mesin lebih responsif dan memberikan performa lebih baik.

Seluruh truck juga menggunakan Full Air Brake System dan penambahan Anti-lock Braking System pada seluruh varian Fighter X . Adapun kurang lebih 80 persensuku cadang Canter dan Fighter X memiliki kesamaan dengan yang ada di line up sebelumnya.

Disamping itu upaya mempertahankan layanan ada juga beberapa kemudahan bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan dari Mitsubishi Fuso tersebut.

Bahkan dengan pelayanan tersebut konsumen pun merasa dimudahkan, salah satunya diungkapkan Hj.Siti Subekti sebagai konsumen pertama dari kendaraan teranyar dari Mitsubishi Fuso.

"Layanan yang jelas pasti memuaskan, bahkan dengan adanya kendaraan Fuso terbaru ini dengan segala kecanggihannya diharapkan mampu menunjang usaha kami kedepan jauh lebih baik lagi," kata Hj. Siti saat menerima langsung Mitsubishi Fuso Canter terbarunya, Jumat (8/7/2022).(Adv/ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: