Warga Dukuh Mlaten Blokir Jalan Penghubung Antar Desa

Warga Dukuh Mlaten Blokir Jalan Penghubung Antar Desa

*Kesal Jalan Rusak Akibat Dilalui Truk Proyek

KAJEN - Warga Dukuh Mlaten, Desa Krompeng, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan, melakukan aksi blokir jalan penghubung antara Desa Batursari dan Krompeng.

Warga Dukuh Mlaten Blokir jalan penghubung antar desa yang rusak akibat dilalui truk proyek. (Dok Polres Pekalongan)

Aksi yang dilakukan Sabtu (23/3) itu didasari atas kekesalan warga karena kondisi jalan yang rusak akibat dilalui truk proyek. Karena itulah, mereka mendesak agar pihak PT Waskita Karya melakukan perbaikan jalan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Talun Iptu Edy Yuliantoro melakukan mediasi dengan mempertemukan warga Dukuh Mlaten dengan dengan pihak Waskita serta PT Kejora (KJR) di kantor Waskita Talun 1.

"Pada mediasi tersebut warga menuntut bahwa jalan yang rusak untuk segera diperbaiki," ujar Kapolsek Talun, Iptu Edy Yuliantoro.

Menanggapi tuntutan warga, pihak Waskita dibantu dari pihak Kejora (KJR) bersedia untuk memperbaiki dengan metode pengecoran tambal sulam pada jalan yang berlubang atupun rusak.

Perbaikan nantinya dilaksanakan dengan sistem secara berkala dan pihak Waskita belum bisa melaksanakan perbaikan secara permanen dikarenakan aktifitas masih dibutuhkan untuk pembangunan.

Sementara untuk perbaikan jalan yang rusak akan dimulai pada hari Kamis (28/3), namun apabila terkendala cuaca akan dikomunikasikan kembali. (red/hpp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: