Waspada Corona, PT KAI Daop 4 Semarang Akan Pasang Disinfektan di 23 Stasiun Penumpang

Waspada Corona, PT KAI Daop 4 Semarang Akan Pasang Disinfektan di 23 Stasiun Penumpang

STASIUN - Para penumpang sedang menunggu masuk Stasiun Pekalongan, akhir Desember 2019 lalu.

KOTA - Dalam rangka kewaspadaan dan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), PT KAI Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang akan memasang disinfektan di seluruh stasiun penumpang di wilayah kerjanya.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiantoro menuturkan, total ada 23 stasiun penumpang yang akan dipasang disinfektan.

"Dalam waktu dekat akan dipasang disinfektan di stasiun-stasiun penumpang. Ada 23 stasiun penumpang di Daop 4. Ini masih pengadaan. Nanti akan kami kabari lebih lanjut," ungkap Krisbiantoro saat dihubungi Radar Pekalongan, Selasa (3/3/2020) siang.

Sebelumnya, pada awal Februari 2020 lalu KAI Daop 4 Semarang juga telah membagi-bagikan masker secara gratis kepada para penumpang di stasiun-stasiun penumpang yang ada di wilayah kerjanya, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Tak terkecuali di Stasiun Pekalongan. Meskipun saat itu di Indonesia belum ada yang terkonfirmasi positif kena virus Corona.

Sebagaimana diketahui, pada Senin (2/2/2020) Presiden Jokowi telah mengumumkan ada dua WNI di Indonesia yang positif terjangkit virus Corona. Kedua warga tersebut warga Depok, Jawa Barat, dan saat ini tengah menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: