Wawalkot Inisiasi Gerakan Sedekah Buka Puasa

Wawalkot Inisiasi Gerakan Sedekah Buka Puasa

*Berbasis Masjid dan Musala

Wakil Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid

KOTA - Selama bulan Ramadan, Wakil Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid mengajak masyarakat untuk bersedekah buka puasa berupa satu nasi bungkus yang dapat diserahkan ke masjid dan musala di lingkungan masing-masing. Nasi bungkus yang terkumpul, kemudian akan disalurkan oleh takmir masjid dan musala maupun para sukarelawan kepada warga di sekitar masjid dan musala yang membutuhkan atau terdampak kondisi pandemi Covid-19.

"Saya mengajak sauda-saudaraku warga Kota Pekalongan dalam rangka menghadapi dampak Covid-19 ini agar saling gotong royong membantu dan meringankan beban satu sama lain. Mari kita gerakkan setiap hati dan setiap jiwa untuk bersedekah walau hanya sebungkus nasi. Mari ciptakan gerakan buka bersama untuk umat berbasis masjid dan musala," tutur Aaf melalui video ajakan bersedekah.

Dia berharap besar kepada seluruh warga Kota Pekalongan yang tinggal di sekitar masjid dan musala agar bisa menyedekahkan nasi bungkus terbaiknya. Sedekah nasi bungkus tersebut akan dikumpulkan di masjid dan musala setiap menjelang waktu berbuka. "Para takmir, remaja maupun sukarelawan kemudian akan membagikan nasi bungkus tersebut kepada saudara kita yang membutuhkan untuk berbuka puasa," tambahnya.

Dalam momentum bulan Ramadan, dikatakan Aaf merupakan kesempatan bagi seluruh umat Islam untuk meningkatkan amal ibadah. Walaupun hanya sebungkus nasi, namun bagi yang membutuhkan akan dirasakan sangat besar manfaatnya. "Ini adalah bentuk ikhtiar kita bersama untuk melawan dampak Covid-19 dengan saling bahu membahu, tolong menolong, dan gotong royong. Mari selalu berdoa kepada Allah agar wabah Covid-19 segera berakhir," kata Aaf.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan turut mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: