Innalillahi, Mbah Marjan Meninggal Dunia usai Disengat Tawon

Innalillahi, Mbah Marjan Meninggal Dunia usai Disengat Tawon

KOTA - Seorang kakek bernama Marjan bin Kasdi (70), warga Kampung Pasirsari Sidomulyo RT 03 RW 07 Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan meninggal dunia usai disengat lebah atau tawon di kebun, Selasa (26/2).

Informasi yang dihimpun Radar Pekalongan, kejadian bermula ketika korban sedang berada di sebuah kebun yang berjarak kurang lebih 1 km dari rumahnya, sekira pukul 10.30 WIB. Diduga korban saat itu korban tak menyadari, kalau di salah satu tanaman di kebun tersebut menempel sebuah sarang tawon berukuran cukup besar. Tubuh korban langsung disengat lebah-lebah tersebut.

MENINGGAL - Jasad Mbah Marjan (70) disemayamkan di rumahnya, Selasa (26/2) siang. Warga Pasirsari Sidomulyo, Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat ini meninggal dunia usai disengat tawon. (Wahyu Hidayat)

Seorang saksi, Takwa (43), warga Pasirsari Sidomulyo RT 02 RW 07 yang juga tetangga korban, ketika itu mendengar teriakan minta tolong. "Dengae suara gembar gembor tolong-tolong gitu. Saya lihat ke bawah kok ada rambut putih dan dikerubuti tawon. Orang-orang pada takut, tidak ada yang berani memegang," tuturnya.

Beberapa saat kemudian, korban berhasil dievakuasi dari kebun tersebut oleh para tetangga dan segera dibawah ke rumah. Ketika itu sekujur tubuh korban sudah bengkak akibat gigitan tawon.

Putri tunggal korban, Sofiah (55), menuturkan ketika dibawa ke rumah, tubuh korban memang sudah bengkak-bengkak. Pihak keluarga berusaha memberikan pertolongan pertama dengan pengobatan alami. Keluarga juga sudah berencana akan membawa korban ke rumah sakit.
Namun takdir berkata lain. Sekira pukul 13.30, korban mengembuskan nafas terakhirnya sebelum sempat dibawa ke rumah sakit.

Mendengar kejadian itu, sejumlah anggota Polsek Pekalongan Barat segera menuju ke lokasi dan memeriksa TKP maupun saksi. Warga sekitar berharap kepada pihak berwenang maupun BPBD atau tim SAR setempat untuk segera mengevakuasi sarang tawon dari lokasi tersebut agar tidak menimbulkan korban berikutnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: