Inovatif, Tahun Ini MAPSI Hadirkan Lomba Vlog Islami

Inovatif, Tahun Ini MAPSI Hadirkan Lomba Vlog Islami

BUKA - Bupati Batang, Wihaji, saat membuka kegiatan MAPSI Di SMPN 1 Blado, Senin (23/9).

BLADO - Tahun ini, lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI) SMP Ke-12 hadir dengan inovasi berbeda. Memanfaatkan teknologi yang ada secara positif, MAPSI mengajak generasi muda Batang membuat konten vlog Islami. Bupati Batang, Wihaji, yang membuka acara tersebut, Senin (23/9) di SMPN 1 Blado, pun turut menyampaikan apresiasi.

Menurut Wihaji, ngevlog bagian dari pendidikan karakter dan moral di era milenial dan kemajuan informasi teknologi. Lomba rutin tahunan itu diikuti seluruh SMP dan MTs se Kabupaten Batang.

"Lomba Volg Islami merupakan media dakwah yang menggunakan sarana teknologi informasi, karena Vlog dapat mempengaruhi pikiran dan prilaku kaum milienial, maka saya sangat mendukungnya," katanya

Wihaji juga berjanji akan menambahkan hadiah berupa beasiswa bagi juara 1, 2, dan 3, sebagai apresiasi karena telah memanfaatkan teknologi secara positif.

"Vlog yang menjadi juara 1, 2, dan 3 akan saya unggah di instragram saya, dalam waktu satu hari volg yang like nya paling banyak mendapat tabungan pelajar Rp 1 juta, Rp 750 ribu, dan Rp 500 ribu," janjinya.

Bupati meminta even MAPSI bukan sekadar seremoni saja. Tetapi harus ada transfer knowledge atau mentransfer ilmu pengetahuan dan pemahaman, dan transfer of value atau mentransfer nilai-nilai moral dan kebaikan.

Ketua Panitia MAPSI Kabupaten Batang, Amir Hamzah menjelaskan, MAPSI tahun 2019 diikuti 792 peserta, untuk mengikuti lomba tartil, tilawah, kaligrafi, pidato, dan vlog.

"Bagi peserta yang berhasil menjadi juara lomba akan diikutkan ke MAPSI tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung di Kabupaten Rembang. Tahun 2020 Batang akan menjadi tuan rumah lomba MAPSI tingkat provinsi, oleh karena itu lomba ini sebagai bekal kami nanti menjadi juara umum," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: