Peringati Hari Kartini, MI Sullam Taufiq Kajen Beri Santunan Yatim

Peringati Hari Kartini, MI Sullam Taufiq Kajen Beri Santunan Yatim

FOTO BERSAMA - MI Sullam Taufiq Kajen berfoto bersama dengan Panti Asuhan Yatim Darul Khadlonah dan PAY Muhammadiyah Kajen.

KAJEN - Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2019, siswa-siswi MI Sullam Taufiq Kajen Kabupaten Pekalongan mengunjungi Panti Asuhan Yatim (PAY) Darul Khadlonah Wonopringgo dan PAY Muhammadiyah Kajen, Senin (22/4/2019). Pada kegiatan tersebut para siswa menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Menurut Kepala MI Sullam Taufiq Kajen, Cipto Leksono, kegiatan santunan yatim sudah menjadi agenda rutin madrasah yang dilaksanakan dua kali dalam satu tahunnya. Yakni di bulan April bersamaan dengan momen peringatan Hari Kartini dan di bulan Muharram pada kalender Hijriyah.

"Kami membiasakan para siswa untuk menyisihkan sebagian uang sakunya setiap hari jumat seminggu sekali, untuk melatih kepedulian terhadap sesama, terutama para yatim piatu yang tidak seberuntung mereka. Harapannya para siswa akan tumbuh menjadi pribadi yang pandai bersyukur dan gemar berbagi," jelas Cipto.

Lebih lanjut Cipto menjelaskan, kunjungan ke panti asuhan yatim dalam momen Hari Kartini ini adalah untuk memberikan semangat kepada anak-anak yatim agar terus belajar untuk menggapai cita-cita setinggi mungkin. Sebagaimana inspirasi dari Ibu Kartini yang berhasil mengubah nasib para wanita melalui pendidikan.

"Semangat untuk merubah keadaan menjadi lebih baik melalui pendidikan harus terus-menerus digelorakan, sebagai upaya mengimplementasikan pesan dan perjuangan Kartini kepada generasi penerus bangsa" pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: