Perkuat Skuad, Fredy Muli Sudah Kantongi 21 Pemain

Perkuat Skuad, Fredy Muli Sudah Kantongi 21 Pemain

SELEKSI - Beberapa calon pemain persibat saat mengikuti seleksi untuk liga 2 musim 2019-2020.

BATANG - Jelang bergulirnya liga 2, pelatih Persibat Batang, Fredy Muli, telah mengantongi 21 nama pemain. Para calon punggawa baru itu sebelumnya telah melalui proses seleksi selama hampir dua pekan.

Selama seleksi, banyak pemain yang beguguran dan harus dipulangkan lantaran belum memenuhi kriteria. Fredy pun secara intens memantau langsung menggunakan sistem game satu lapangan penuh.

Di antara nama-nama tersebut, beberapa adalah wajah lama. Seperti Sendri Johansyah yang musim lalu membela tim Liga 1 PSIS Semarang dan kapten Persibat musim lalu, Budi. Musim ini, sepertinya coach Fredy sangat berhati hati dalam melakukan seleksi.

Hal itu terlihat dari pernyataan sebelumnya bahwa Fredy akan mencari pemain yang memiliki kualitas dan perilaku di luar lapangan yang baik. Hal itu dilakukan untuk menjaga tim nya agar menjadi skuad yang disegani.

"Untuk seleksi kali ini, kita sudah mengantongi 21 pemain yang sudah sesuai dengan apa yang kita butuhkan dan pemain ini juga bisa saja kita ganti jika tidak menunjukkan peningkatan dalam latihan nanti," Jelas Fredy.

Dari 21 pemain yang masuk dalam hasil seleksi terakhir, ada beberapa pemain lama yang tetap bertahan, seperti Budi, Kirun, Yoga, Honi, Cholid, Agung, dan Rizki. Saat ditanya perihal pemain bintang yang mungkin diincar, Fredy mengungkapkan ingin mencetak pemain yang berkualitas.

"Untuk selanjutnya kita mungkin akan memburu pemain lagi, tapi masalah pemain bintang kita serahkan pada manajemen dan tentunya saya ingin bikin pemain yang berkualitas tentunya," tandas pelatih yang pernah melatih Persis Solo ini.

Persibat rencananya akan menggelar latihan perdana Senin mendatang. Latihan itu dilakukan untuk melihat kembali kondisi pemain yang sudah terpilih. Sementara Kick Off Liga 2 diprediksi mulai begulir di bulan Juni mendatang. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: