Petani Ini Tewas Tersambar Petir Saat Panen Padi di Sawah

Petani Ini Tewas Tersambar Petir Saat Panen Padi di Sawah

Seorang petani bernama Damiri (40) warga Dukuh Kedungkrikil Desa Balongrejo Kecamatan Banjarejo, Blora tewas usai tersambar petir saat sedang memanen padi di sawah pada Jumat (1/3) sore tadi.

Petugas kepolisian menunjukan lokasi petani tersambar petir. (Rmoljateng.com)

Korban tewas di lokasi kejadian dengan luka bakar di bagian tubuhnya.

Kapolsek Banjarejo, Iptu Tejo Utomo membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, saat kejadian, korban sedang memanen padi di sawah milik Suyuti bersama dengan 6 orang rekannya. Pada saat itu, turun hujan deras disertai kilatan petir.

"Pada saat panen itu dalam kondisi hujan, kemudian terdengar suara petir dan kilatan. Selang beberapa saat terdengar petir lagi yang sangat keras dan ketujuh orang yang sedang panen itu spontan terpental," kata Kapolsek melalui pesan tertulis.

Kapolsek menjelaskan, enam rekan korban berhasil selamat, sedangkan korban ditemukan tergeletak dalam keadaan meninggal dunia.

"Jadi rekan-rekan korban ini dapat bangun. Sementara korban ditemukan tergelatak sudah meninggal dunia. Selanjutnya, oleh rekan-rekannya, korban diangkat dan dibawa ke rumah duka," papar Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan petugas puskesmas Kecamatan Banjarejo dan unit Reskrim Polsek Banjarejo, ditemukan luka di bagian dada dan pergelangan tangan korban.

"Ada semacam luka bakar di bagian dada kanan dan kiri korban. Selain itu, juga ada luka lecet kehitaman pada pergelangan tangan korban," tutup Kapolsek. (rmoljateng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: