Nguri-Uri Budaya, Tampilkan Tari Sintren

Nguri-Uri Budaya, Tampilkan Tari Sintren

SINTREN - DPC PDI Perjuangan menggelar pentas tari Sintren di kantor DPC setempat, sebagai salah satu upaya untuk menguri-uri budaya lokal.--

KOTA - Dalam rangka menguri-uri budaya, DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan menampilkan pagelaran seni budaya berupa Tari Sintren, bertempat di Kantor DPC setempat, baru-baru ini.

 

Tari Sintren ini sendiri diketahui merupakan tari khas berasal dari pesisiran, mulai dari Pekalongan, Batang, Pemalang, hingga Tegal.

 

Tarian ini dibawakan sejumlah gadis penari dari Sangar Saloka Kota Pekalongan. Mereka dengan mengenakan riasan dan kostum yang sangat menarik, berlenggak-lenggok dan mengenakan kacamata hitam di depan warga yang hadir. 

 

Penampilan para penari muda ini pun mendapat sambutan antusias dari seluruh yang hadir.

 

Sebelumnya, sejumlah penari lainnya juga menampilkan tarian batik dan satu tarian tradisional lainnya.

 

Selain menampilkan tarian, kegiatan yang digelar dalam rangkaian HUT ke-50 PDI Perjuangan ini juga menampilkan seni musik akustik. Para hadirin yang menyaksikan acara ini juga disuguhi beragam jajanan pasar.

 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan menuturkan dirinya sengaja menampilkan seni budaya, salah satunya tari Sintren, adalah dalam rangka nguri-uri seni budaya luhur Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: