Hindari Banjir Air Laut, Dermaga TPI Wonokerto akan Ditinggikan

Hindari Banjir Air Laut, Dermaga TPI Wonokerto akan Ditinggikan

TINJAU - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meninjau TPI Wonokerto. --

Belakangan ini air laut tiap hari nyaris masuk ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Wonokerto. Untuk penanganan, Pemkab Pekalongan bakal meninggikan dermaga setempat. 

 

Rencana peninggian dermaga TPI Wonokerto diutarakan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq disela sela tinjauan Tempat Pelelangan Ikan Wonokerto usai persmian jalan Wonokerto Kulon – TPI sepanjang 3,3 kilometer. 

 

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq disambut antusias sejumlah pedagang yang ada di sekitar. Bupati menyampaikan bahwa jalan dibangun meliputi panjang 3,3 kilometer dengan nilai anggaran hampir sebesar Rp 12 milyar yang merupakan akses menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Wonokerto, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan.

 

"Ini saya memastikan bahwa setelah jalan yang kita bangun dengan bagus ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, salah satunya para penjual dan pedagang ikan di TPI Wonokerto," terang Bupati. 

 

Kepada sejumlah awak media Bupati menyampaikan dari hasil dialog dengan para pedagang dan penjual ikan, sebelumnya TPI ini selalu sepi karena akses jalannya yang kurang baik. Namun setelah diperbaiki TPI ini menjadi rame Kembali.

 

"Dulu sering sepi tempat ini, namun setelah kami bangun jalan yang bagus dengan rigid beton biar lebih awet dan tahan lama, para pedagang mulai ramai kembali," terangnya.

 

Bupati menyampaikan, bahwa PR di TPI Wonokerto yakni air sering masuk ke tempat pelelangan. Untuk itu Pemkab akan membuat dermaga yang lebih tinggi sehingga air tidak masuk ke tempat pelelangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: