Bangun Integritas Pegawai, Lapas Pekalongan Selenggarakan Pengajian Rutin

Bangun Integritas Pegawai, Lapas Pekalongan Selenggarakan Pengajian Rutin

Kyai Ahmad Assabty menjadi pembicara kegiatan Pengajian Rutin Siraman Rohani Agama Islam di Lapas Kelas IIA Pekalongan.-istimewa -

PEKALONGAN - Lapas Kelas IIA Pekalongan menggelar kegiatan Pengajian Rutin Siraman Rohani Agama Islam dalam upaya untuk membangun integritas dan meningkatkan iman dan takwa seluruh pegawai dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP). Acara digelar di Aula Ki Hajar Dewantara, Sabtu (28/01/2023).

 

Hadir secara langsung Kalapas Kelas IIA Pekalongan, Asih Widodo beserta isteri, segenap pejabat struktural dan pegawai staf serta anggota DWP Lapas Pekalongan.

 

Dalam sambutannya, Kalapas Pekalongan menyampaikan bahwa Pengajian Rutin ini merupakan kegiatan perdana untuk selanjutnya akan diselenggarakan satu bulan sekali. Kalapas juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat perlu diadakan untuk pembangunan mental spiritual para pegawai dan anggota DWP.

 

"Kegiatan ini juga selaras dengan tujuan dari Pembangunan Zona Integritas khususnya di Kelompok Kerja  Manajemen Perubahan untuk mengubah pola pikir dan budaya kerja dari para pegawai," ucapnya.

 

Pembicara pada kegiatan ini yaitu Kyai Ahmad Assabty yang merupakan Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Pekalongan. 

 

Kyai Ahmad Assabty dalam tausiyahnya menyampaikan lima perkara yang menjadikan orang itu menjadi tidak saleh dalam amal perbuatannya yaitu menerima kebodohan yang ada dan tidak mau berusaha untuk belajar, cinta terhadap dunia, kikir, riya' dan selalu membanggakan pendapatnya sendiri," jelasnya.

 

Selain mengisi pengajian rutin bagi pegawai, kyai muda Kota Pekalongan ini juga rutin mengisi pengajian bagi Warga Binaan Lapas Pekalongan. Dalam hal pembinaan agama Islam bagi pegawai dan warga binaan, Lapas Pekalongan sejak tahun 2021 telah menjalin kerjasama dengan LDNU Kota Pekalongan. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: